When you want to collect your data and do not want to lost from the address. So collection the free article on the blog is the good Idea. And this is my collections post from free article copy.

Latest Posts

Tuesday, February 7, 2017

Friday, January 20, 2017

Rencana ekslusif empatlawang. Foto nyusul


Duku Tebing Pasok Jakarta.

EMPATLAWANG, SRIPO- Musim buah duku di Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Empatlawang sudah berlangsung sejak Desember 2016 lalu sampai saat ini, dan diprediksi musim duku kali ini akan usai diawal Februari.

Walaupun panen di tahun ini tidak terlalu melimpah buah duku di Kecamatan Tebingtinggi musim ini terbilang lumayan, menurut petani ada kebun yang berbuah cukup melimpah dibanding tahun lalu, sementara ada petani yang mengaku justru dikebun miliknya buahnya tidak begitu banyak.

Walaupun demikian, buah duku asal Tebingtinggi memasok ke sejumlah daerah, sejumlah pembeli dari berbagai daerah seperti Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu dan Lubuklinggau bahkan dari Provinsi Bengkulu ikut berburu buah duku Tebingtinggi Empatlawang ya.

Bahkan dari Jakarta sekalipun ternyata ikut dipasok duku asal Tebinggtinggi Empatlawang.

" Duku asal Tebingtinggi dibawa ke pasar Induk Kramatjati, Jakarta, nanti kalau sudah disana ada juga pembeli dikirim kepasarbuah kawasan Cikokol, Cibitung, Muaraangke dan Tanahtinggi," ungkap Sawal sopir truk asal OKI yang akan membawa duku pesanan pembeli Jakarta dari Tebingtinggi, kepada Sripo, Jum'at(201/01)

Dikatakan Sawal dimusim seperti ini paling tidak dalam seminggu ia membawa duku ke Jakarta dari Empatlawang, menurutnya karena di daerah Komering duku saat ini tidak berbuah.

Dalam sekali narik biasanya ia membawa sekitar 5 ton buah duku dimasukan didalam peti- peti kecil satu petinya menampung sekitar 18 Kg buah duku perpetinya.

Rozak, pengepul buah duku di Desa Rantautenang, mengatakan sejak lama ia dan menantunya Leffy menekuni usaha musiman buah duku, menurutnya setiap musim ia membeli sistem borongan buah di batang sebelum buah dipanen walaupun sesekali juga ia beli hasil tadahan dari petani. Dalam satu musim biasanya bisa memborong beberapa bidang kebun untuk memasok duku ke Jakarta.

Satu bidang kebun duku dibeli tergantung dengan buah di pohon, semakin lebat semakin tinggi buah dibeli.

Jika membeli buah dari petani biasanya harga perkilonya dibeli seharga Rp 9 ribu sampai Rp 10 ribu.

Menurutnya tidak hanya dimusim kali ini ia mengirim keluar daerah seperti Jakarta. Pada musim-musim sebelumnya ia sering mengirim ke luar daerah terutama ke Jakarta dan asli buah duku dari petani as Desa di Tebingtinggi seperti Desa Kemangmanis, Lamparbaru, Rantautenang, Terusan dan Seguring kecil ditambah Desa lain di Tebingtinggi juga penghasil buah duku Desa Baturaja dan Lawangagung.

Sedangkan Gunawan, pengepul lainya, sering mengirim buah duku ke Bengkulu, ia mengatakan pengiriman buah darinya tergantung permintaan dari pembeli dari Bengkulu.

" tergantung permintaan, biasanya kirim ke Bengkulu, kalau diminta kirim berapa mobil kami kirim tergantung pembeli, " kata Gunawan.

Menurutnya kebanyakan pembeli dan pengecer saat ini berhubungan melalui telpon, Seperti pembeli dari luar daerah tidak langsung datang ke Tebingtinggi karena sudah kenal lama dan masih keluarga cukup via telpon barang dikirim.

"pembeli yang datang langsung ada banyak cari ke Tebing mereka dari Komering, dan Bengkulu. Kalau kami biasanya kiri. Ke Bengkulu itu kareb pembeli masih keluarga disana," jelasnya.(cr27)


Semusim Dua Kali Panen.

EMPATLAWANG, SRIPO- Robi, salah seorang petani duku di Desa Kemangmanis Kecamatan Tebingtinggi menggungkapkan musim buah duku kali ini petani harus mengalami panen dua kali dalam satu musim.

Dimana musim mulai pada Desember 2016 lalu merupakan panen buah selang, sedangkan pada Januari hingga selesai panen diprediksi sampai awal Februari merupakan panen buah musim.

" biasanya setiap musim itu panen tidak seperti musim kali ini, tidak tahu penyebabnya musim ini terpaksa dua kali panen karena kalau diambil semua buahnya ada yang sudah matang dan ada yang masih hijau, Desember lalu itu sudah mulai panen kata orang itu buah selang buahnya tidak begitu banyak, pada pertengahan Januari ini buah masak lagi, ini benar buah musim," ungkap Robi kepada Sripo, Jum'at(20/01).

Hal senada dikatakan Muasna, musim buah duku kali ini cukup melimpah namun panen berlangsung dua kali dalam semusim. Karena ada buah selang diawal musim buah duku dimulai.

"Buahnya masak tidak serentak ada yang sudah kuning ada yang masih hijau mentah dan kecil, yang pertama sudah panen Desember itu buah masak duluan, nah untuk bulan ini memang buah musim,"kata Muasna salah seorang petani duku sekaligus pengecer. (cr27)


Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Naskah lajang kito

Walau Single Yang Penting Happy

Menyandang status single alias jomblo, ternyata tak membuat Wynda Natalina gelisah. Menurutnya, meski tak memiliki pasangan nyatanya ia masih bisa bahagia.

"Butuh sama cowok atau pasangan sih iya, cuma ga sampe ngebet banget terus jadinya mau cepet-cepet nikah. Enjoy aja sih toh jodoh kan udah ada yang atur. Mau cari kebahagian itu sederhana loh, kumpul sama keluarga atau temen aja bisa kok," tuturnya.

Wanita cantik berambut panjang ini mengatakan, soal kriteria pasangan dirinya menginginkan bisa mendapatkan sosok pria yang bisa menjadi kepala keluarga bagi anak-anaknya kelak. "Maunya sih pengertian dan sayang sama keluarga," ungkapnya.

Wynda yang sehari-hari bekerja menjadi sales counter Honda Union Motor mengatakan, dirinya saat ini masih enjoy menikmati segala kesibukkan pekerjaannya. "Walaupun sibuk saya masih bisa bagi waktu untuk diri sendiri dan keluarga. Biasanya pas weekend suka nyaluriin hobi masak terus jalan-jalan, biar lupa klo lagi jomblo," pungkasnya sembari tertawa.(Rahmaliyah)

Bioprofile

Nama : Wynda Natalina
TTL : Palembang, 24 Desember 1987
Alamat : Komp. Taman Sari 1 Blok J 14 Rt/rw 022/001 kel. kenten kec. talang kelapa - Kenten Laut
Hobi : Membaca dan Travelling
Pekerjaan : Sales Counter Honda Union Motor
Nama Orang Tua : S.R Mujiman / Emmy Wati

Facebooker lajang kita

Cari Calon Istri

1. Dar Boy
Khusus cewek" kota Palembang arah kertapati yg jomblo/singel blm punya pasang saya dar umurny 24 thn mau cri pcr untuk di jadikan istri yg pengertian perhatian baik yg gak sombong yg gak php yg gak modus yg gak main-main menerima aq apa adanya setia jujur taqwa serius dlm hubungan mau d ajak ketemuan umur cwek ny lau bsa 17-24 aj yg berminat ne no hp aq 0895347127773

2. Rendi
Hai lajang kito q nak nyari cewek yg galak hub no aku 085832966076 makasih

3. Deri Azza
Asslammualaikum wr wb. Q lg nyri cwek yg mau d ajak srius. Klo ad hubungi/call ke no 085357296786

Menanti Kejutan Arsitek Timnas //Francis Wawengkang Benahi Penyerangan‎

Menanti Kejutan Arsitek Timnas
//Francis Wawengkang Benahi Penyerangan

PALEMBAMG, SRIPO--Sriwijaya FC (SFC) memang kini sedang dirundung masalah lantaran beberapa pemain buruan lepas. Namun, ditengah masalah tersebut bermaterikan pemain muda yang mendominasi barisa SFC, Manajemen memaksimalkan kinerja tim dengan menambah sumber daya di jajaran pelatih. 

Saat ini, sudah ada empat pelatih secara resmi menukangi Laskar Wong Kito, Widodo C Putro sebagai pelatih kepala, Khusaeri asisten pelatih (pertahanan), Francis Wawengkang (tengah dan depan) dan pelatih kiper Hendro Kartiko. 

Keempat pelatih yang pernah berkostum merah putih ini, menjadi sinyal kuat jika Laskar Wong Kito akan fokus menjadikn skuad muda SFC garang di Indonesia Super League. Apalagi, hal tersebut terbukti di Torabika Soccer Championship (TSC) ketika Widodo sukses mengorbitkan pemain muda Ichsan, Teja, Zalnando dan Manda Cingi.

Francis Wawengkang, atau akrab disapa ‎Enal, terlihat sudah hadir di Palembang dan mengikuti sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (20/1). Menurut WCP, dirinya memang merekomendasikan Enal kepada manajemen SFC untuk membantunya musim ini.

"Jadi nanti Khusaeri akan fokus menangani lini pertahanan, karena memang basic-nya adalah seorang bek. Sementara Enal bersama saya akan meracik lini tengah dan depan," ungkap eks asisten pelatih timnas

Dengan masuknya Enal, kini posisi staf kepelatihan SFC hampir rampung dan tinggal menunggu kedatangan pelatih fisik yang sampai saat ini masih kosong.

Sementara itu, Enal saat diwawancarai mengaku punya target tinggi bersama SFC kedepan.

 "Setelah kompetisi musim lalu berakhir, saya belum mendapat kepastian apakah dipertahankan di Persija, lalu datang tawaran dari SFC yang sulit untuk saya tolak. Tim ini merupakan salah satu klub besar di Indonesia yang punya sejarah cukup baik karena mampu beberapa kali menjadi juara dalam 10 tahun terakhit, tentu target saya adalah mengembalikan hal tersebut nantinya," ungkap pelatih asal Manado ini

Diakuinya, faktor WCP juga membuatnya tidak ragu untuk menerima tantangan yang diajukan oleh manajemen SFC. "Di level klub, saya memang tidak pernah bermain bersama coach WCP, namun kami pernah satu tim saat membela timnas Indonesia di Piala Asia 1996. Saat beliau menawari saya bergabung, tentu saya tidak ragu menerimanya," tambahnya.

Bersama SFC, Enal sendiri menyebut akan mencoba kembali melahirkan pemain muda berkualitas seperti yang sudah dilakukan saat mengarungi kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu.

 "Disini banyak pemain muda yang berbakat, target kami adalah kembali memberikan kesempatan kepada mereka nantinya," ujar pemain yang dulunya berprofesi sebagai gelandang tengah ini.

Terkait taktik di lapangan, dirinya pun menyebut sangat menyukai penguasaan bola sebagai strategi favoritnya. "Entah saat bertahan atau menyerang, seorang pemain harus bisa possision atau penguasaan bola. Hal inilah yang akan kami coba terapkan nantinya," pungkasnya. (cr10)

Google+ Followers

Popular Posts

Recent Posts

TopOfBlogs Add to Technorati Favorites

Blog Archive