Buy and Sell text links

Persimura Juara Liga 3 Zona Sumsel

Persimura Juara Liga 3 Zona Sumsel
* Persime Harus Puas Runner-up
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Persatuan Sepakbola Musi Rawas (Persimura) dengan bersusah payah berhasil menang tipis atas Persatuan Sepakbola Muaraenim (Persime) dengan skor 1-0 pada laga terakhir Group A Liga 3 Zona Sumsel di Stadion Sekundang Bara Muaraenim, Rabu (30/8/2017).
Dari mulai kick off babak pertama, kedua kesebelasan bermain dengan cepat dan cenderung keras. Bahkan wasit yang dipimpin oleh Eko Agus, harus mengeluarkan 11 kartu kuning dan satu kartu merah selama dua babak.
Pada babak pertama tim asuhan pelatih Benny Trihandoko dari Persime Muaraenim maupun tim asuhan Jarot dari Persimura, sama-sama menerapkan pola menyerang, namun dalam penyelesaian akhir yang kurang. Dan kebuntuan tersebut dibuka tim Persimura berkat umpan tarik yang dimanfaatkan oleh Budiman Adi Wijaya yang berhasil menjebol gawang Persime yang dijaga oleh M Berry M pada menit ke 36 di babak pertama. Dan sampai babak pertama berakhir skor masih untuk keunggulan tim Persimura.
Memasuki babak kedua, permainan semakin keras dan kedua tim tampil menyerang. Dan mala petaka menimpa penyerang Persime atas nama Ade Muklis karena harus keluar lapangan setelah menerima kartu merah setelah dua kali melakukan pelanggaran. Meski bermain dengan 10 pemain, Persime tetap ngotot bermain, namun hingga babak kedua berakhir skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Persimura. Atas kemenangan ini, Persimura menjadi juara I Liga 3 Zona Sumsel berhak mendapatkan trophy tetap dan bergilir, sedangkan Persime harus puas sebagai Runner-up.
Sementara itu menurut Manajer Persimura dr Vidro, dengan hasil ini, ia merasa sangat puas karena target juara terpenuhi. Sebab pihaknya sudah lama mempersiapkan tim Persimura sekitar dua bulan sebelum mengikuti Liga 3 Zona Sumsel ini. Dan kedepan ia menargetkan lolos zona Sumatera dan bisa bersaing di tingkat nasional.
Sementara itu, Bupati Muaraenim Muzakir didampingi Wabup H Nurul Aman (Ketua PSSI Muaraenim) dan Sekda Hasanudin (Ketua KONI), mengapresiasi atas kegiatan tersebut yang berlangsung aman dan kondusif. Mengenai Persime kalah, ia mengatakan dalam sebuah pertandingan kalah dan menang merupakan hal yang biasa, tinggal bagaimana kita menyikapinya.
"Jika sekarang kalah, kita evaluasi kekurangannya dan belajar untuk ditingkatkan," ujarnya.
Sementara itu menurut Ketua Panitia Liga 3 (Liga Nusantara) Propinsi sumsel
Bambang Gusviantara Spd MM, bahwa untuk pertandingan Final dan dan semi final di Muaraenim. Ada delapan tim yang ikut, dan dibagi dalam dua zona yakni Zona A dan Zona B. Untuk Zona A ada empat tim yakni Muaraenim, Mura, PTBA, Prabumulih dengan tuan rumah Muaraenim. Sedangkan Zona B juga ada empat tim yaitu Muba, PS TNI, Palembang dan Banyuasin dengan tuan rumah Muba.
Setiap Zona diambil dua, juara grup dan runner up. Muaraenim juara grup Zona A dan Palembang runer-up dengan skor (4-1), sedangkan juara grop Zona B adalah
Mura, dan runer up Mura dengan skor (2-1). Di final Muaraenim bertemu Mura, yang dimenangkan oleh Mura dengan skor (0-1). Dengan kemenangan ini, Mura berhak mewakili Sumsel.(ari)
CAPTION FOTO :
Juara 1 : Tampak Bupati Muaraenim Muzakir menyerahkan trophy bergilir kepada Persimura Juara Liga 3 Zona Sumsel di stadion Sekundang Bara, Rabu (30/8).
Juara 2 : Wabup Muaraenim Nurul Aman
menyerahkan trophy tetap kepada Persime sebagai Runner-up Juara Liga 3 Zona Sumsel di stadion Sekundang Bara, Rabu (30/8).

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Persimura Juara Liga 3 Zona Sumsel"