Buy and Sell text links

Peserta Off Road Protes Panitia MOX 2020
SRIPOKU.COM, MUARA ENIM ,---Sebagian peserta Muara Enim Offroad Expedition (MOX) 2020, protes terhadap panitia MOX 2020, karena jadwal roundown tidak jelas, molor dan sebagaian para peserta tidak dikalungi medali.
"Protes ini, bukannya kami tidak senang, tetapi kami ingin memperbaiki kinerja Panitia dan EO, supaya kedepan semakin baik," kata Ketua Jeep Adventure Campaign (JAC) OKU Raya Jose Rizal (39) yang menjadi salah satu peserta Muara Enim Offroad Expedition (MOX) 2020 di wisata Air Terjun Bedegung, Muara Enim, Minggu (8/11/2020)
Menurut Jose, ada beberapa hal yang ingin kami koreksi terhadap kinerja kepanitiaan dan Event Organizer (EO) MOX 2020 kali ini. Secara garis besar, pelaksanaannya sukses dan lancar, namun qda hal-hal yang wajib diperbaiki seperti masalah roundown jadwal karena peserta tidak tahu sehingga terkesan hanya menunggu. Lalu, masalah jadwal banyak yang molor tidak tepat waktu. Kemudian masalah radio komunikasi yang tidak ada, sehingga para peserta tidak bisa berkomunikasi baik sesama peserta maupun dengan panitia.
"Lokasi offroad itu, hampir semuanya di dalam hutan dan tidak ada sinyal. Jadi tolong kedepan wajib ada. Dan perlu diingat, semua peserta adalah tamu VIP," tegasnya.
Kemudian untuk pengalungan medali, lanjut Jose, jika hanya simbolis seharusnya kami peserta diberitahu supaya tidak menunggu setengah hari karena banyak para peserta yang pulangnya jauh seperti Riau, Lampung, Jambi, dan sebagainya. Selain itu, jika diambil simbolis dasarnya harus jelas, misalnya sebagai peserta tercepat, peserta terbanyak dan lain-lain, karena kegiatan seperti ini, acara pengalungan medali sangat ditunggu para offroader.
Sedangkan menurut Kabid Roda Empat IMI Sumsel Yance yang menjabat juga sebagai Sekretaris Umum IOF Sumsel, secara umum pihaknya puas dengan penyelenggaraan MOX 2020 ini, namun diakuinya ada beberapa hal yang harus dievaluasi kembali sehingga pada penyelenggaraan selanjutnya semakin baik.
Bupati Muara Enim yang diwakili Dinas Pariwisata Muara Enim Isdrin, bahwa kegiatan tersebut adalah untuk mengangkat potensi daerah yang ada di Kabupaten Muara Enim, sebab selama ini orang banyak mengenal Kabupaten Muara Enim itu daerah penghasil tambang. Padahal potensi lain seperti perkebunan, pertanian, perikanan dan sebagainya banyak juga di Kabupaten Muara Enim
"Mohon maaf jika ada kekurangan, dan mudah-mudahan kedepan akan semakin baik," katanya.
Sementara itu Gubernur Sumsel yang diwakili Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo, sangat mengapresiasi dengan kesuksesan pelaksanaan MOX 2020 ini. Dan mudah-mudahan kedepan, kegiatan offroad ini, benar-benar bisa mengangkat potensi daerah  untuk lebih dikenal lagi dan memberikan manfaat yang besar kepada perekonomian masyarakat.(ari)
CAPTION FOTO :
Jose Rizal : Ketua Jeep Adventure Campaign (JAC) OKU Raya



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "