Buy and Sell text links

Berita Banyuasin


Banyuasin Mulai Kelangkaan Gas 3 Kg
* Harga Eceran Capai Rp 40 ribu per Tabung
BANYUASIN, SRIPO - Harga gas tabung berat 3 kilogram di wilayah Banyuasin, melambung tinggi hingga harga Rp 40 ribu per tabung. Disebabkan kelangkaan di pengecer, Minggu (8/11/2020).

Dinas Koperasi, Perdagangan dan UKM Banyuasin melalui jajarannya Seksi pengadaan barang dan Jasa, Iin Indaryati ketika dikonfirmasi wartawan, membantah adanya kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg di wilayah Banyuasin.  

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pertamina kemudian pihak pertamina turun ke lapangan memantau pendistribusian gas 3 kg," kata Iin pada wartawan bahkan pendistribusian melebihi kuota.

Ditegaskan Iin, mengingat gas elpiji merupakan kebutuhan rumah tangga, maka sejak dapat informasi, pihak Pertamina pun langsung turun mengadakan operasi pasar di Desa Tajaraya Kecamatan Betung. Memang ada warga mengaku membeli gas 3 kg seharga Rp 40 ribu per tabung.

"Sejak ada yang melaporkan kelangkaan dan kenaikan harga gas Elpiji 3 kg seharga Rp 40.000 per tabung, Pertamina langsung melakukan sidak mencari sebabnya kemudian mereka konfirmasi dengan agennya," ungkapnya. 

Sementara salah satu Seksi pengadaan Barang dan Jasa lainnya, Rusman Nuralam berharap masyarakat dan awak media turut membantu melakukan pemantauan yang mana restoran dan usaha pempek besar yang memakai gas berat 3 kg. 

"Restoran atau usaha besar mereka harus mengunakan gas elpiji 12 kg Karena gas elpiji 3 kg bermerek untuk yang kurang mampu. Jika menemukan ada yang melanggar hal tersebut, silahkan di foto dan silakan dilaporkan," tegasnya. (mbd)

SRIPO/MAT BODOK
Seksi pengadaan barang dan Jasa Banyuasin, Iin Indaryati ketika diwawancarai awak media.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Banyuasin"