Buy and Sell text links

Berita OKI


Belum Setahun Direhab Rumdin Diperbaiki
KAYUAGUNG, SRIPO - Meskipun belum setahun dibangun rumah dinas (Rumdin) Bupati OKI H Iskandar SE, telah dilakukan perbaikan atap serta rangka baja sebagai bahan penyangga, kuda-kuda. Rehab tersebut, lantaran ada kebocoran dan perubahan terhadap rangka baja.
"Proses perbaikan atap bangunan utama memang sudah selesai, namun kita juga memastikan semua bangunan yang direnovasi aman termasuk bangunan lain," ujar Sub kontraktor (Subkon) penyedia baja ringan rumah jabatan Bupati OKI, Arbain.
Arbain menambahkan, pihaknya melakukan penggantian terhadap rangka baja penyangga atap. Untuk itu, beberapa besi penyangga diganti.
Diharapkan dengan penggantian tersebut bisa memperkuat kontruksi atap bangunan. Pihaknya melakukan rekontruksi atap pendopo kabupatenan sejak, Minggu pagi (29/7).
"Prosesnya tidak sore hari, tapi dari pagi hingga malam. Kami menerjunkan 20 pekerja untuk melakukannya," ujar Arbain, Senin (30/7) dan bukan kontruksi rumah dinas roboh tapi diminta untuk diperbaiki sebaik mungkin agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
Rekontruksi tersebut, menurut Arbain, penting mengingat kejadian pada 28 Februari 2018 perlu memastikan semua rangka penyangga atap kokoh.
"Mengubah rangka atap pasti mengeluarkan biaya lebih, Tapi anggap saja keuntungan jangka panjang akan terbayar dengan kokohnya bangunan," tukasnya.
Arbain memastikan pelaksanaan renovasi tersebut tidak memakan korban cedera atau hilang nyawa. Mengenai tanggung jawab pembangunan, dia menegaskan sepenuhnya masih berada di tangan kontraktor. 
Terpisah Wakil Ketua Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) DPD OKI, Ali Musa mengharapkan, pengawasan ekstra terhadap proyek-proyek pembangunan di lingkungan pemerintah. 
"Pengawasan harus didepankan sebelum terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, dan kami dari JPKP OKI siap mendampingi dalam pengawasan pembangunan yang ada dilingkungan pemerintah," tandasnya. (mbd)

SRIPO/MAT BODOK
Perbaikan atap rumah dinas (Rumdin) Bupati OKI H Iskandar SE masih dalam renovasi dan perbaikan. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKI"