Buy and Sell text links

3007bew2.kas

200 Brimob Disebar Padamkan Karhutla

PALEMBANG, SRIPO - Upaya pemadaman dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Sumsel akan dibantu oleh dua satuan setara kompi (SSK) Brigade Mobil (Brimob) dari Polda Bengkulu dan Jambi.

Wakil Kapolda (Wakapolday Sumsel Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno mengatakan, dua ratus anggota Brimob tersebut akan disebar ke daerah di Sumsel yang mengalami karhutla. Diantaranya di wilayah Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Ilir (OI), dan Musi Banyuasin (Muba).

"Dua SSK akan disebar ke beberapa daerah sesuai kebutuhannya. Mereka akan membantu pemadaman api karhutla di Sumsel dalam waktu dekat hingga musim kemarau ini selesai," ujar Bimo, Senin (30/7).

Dikatakan Bimo, Danrem 044 Garuda Dempo, Kolonel Inf Iman Budiman sebagai Kasatgas Karhutla Sumsel pun sudah terjun langsung dalam pemadaman di lokasi hotspot.

Sebelumnya disampaikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, karhutla yang terjadi di Sumsel ini 99 persen diakibat ulah manusia. 

Jenderal bintan dua ini pun menginstruksikan untuk menembak di tempat pelaku pembakar lahan yang tertangkap tangan berada di lokasi kejadian. Pihaknya tidak segan melakukan hal tersebut karena pembakaran hutan dan lahan merupakan tindak pidana berat dengan ancaman lebih dari tujuh tahun penjara.(bew)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3007bew2.kas"