Buy and Sell text links

Desa Warna-warni Burai Jadi Ajang Berphoto Selfie

Desa Warna-warni Burai Jadi Ajang Berphoto Selfie

INDRALAYA--Sejak disulap jadi kampung warna-warni, kini Desa Burai yang berada di Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir (OI), menjadi salah satu destinasi wisata alam masyarakat "Caram Seguguk". Panorama keindahan alam yang didominasi puluhan hektar rawa lebak ditambah dengan corak bangunan warna-warni seolah memikat perhatian para pengunjung. Mereka terlihat berselfie ria di kampung warna-warni Desa Burai. Untuk menuju ke lokasi bisa dijangkau baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, jarak tempuh tidak begitu jauh dan hanya berjarak lebih kurang 15 kilometer mengitari Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya. Sejumlah fasilitas sarana prasarana pendukung untuk memanjakan pengunjung nampak tersedia di lingkungan lokasi kampung warna-warni Desa Burai antara lain transportasi air berupa perahu dan getek. 

Begitu pun juga kuliner dan berbagai macam jenis souvenir juga tersedia bagi pengunjung. Menurut warga sekitar bernama Udin (50) mengaku pengembangan Desa Burai menjadi salah satu destinasi wisata Kabupaten OI atas inisiatif dari Bupati OI pada tahun lalu. Kemudian, barulah dikembangkan awal tahun 2018 ini. "Sudah banyak pengunjung yang datang kesini, pengunjung didominasi para kawula muda," ujarnya seraya menyebut, kedatangan mereka kesini untuk sekedar menikmati panorama keindahan alam yang ada di Desa Burai pada sore hari sambil berselfie ria. Berdasarkan pantauan di lokasi, pengunjung yang datang, dipungut biaya. 

Kabag Humas Pemda Kabupaten OI Rodhon Latief mengungkapkan, pengunjung yang datang ke kampung warna-warni Desa Burai tidak hanya masyatakat lokal saja. Melainkan, sejumlah masyatakat yang berada di luar Sumsel. "Bahkan, kampung warna-warni Burai beberapa waktu lalu pernah dikunjungi bule yang berasal dari Jerman," tuturnya.(cr7)


Teks photo : Para wisatawan nampak berselfie ria saat berkunjung ke kampung warna-warni Desa Burai Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir.















Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Warna-warni Burai Jadi Ajang Berphoto Selfie"