Buy and Sell text links


Syaratkan Tak Terima Siswa Buta Warna
-PPDB SMK Dimulai 25 Juni

PALEMBANG, SRIPO -- Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2018 untuk tingkat SMA/SMK sederajat sebentar lagi dibuka. Untuk pelaksanaannya, masing-masing sekolah sudah mempunyai aturan tersendiri. 

Contohnya SMK Negeri 2 Palembang, yang bakal lebih selektif melaksanakan PPDB untuk menjaring siswa-siswi. "Untuk jurusan listrik dan Teknik Geomatika, SMKN 2 tidak menerima calon siswa yang buta warna," ungkap Kepala SMK Negeri 2, Zulkarnain, Kamis (31/5). 

Menurutnya, penerapan aturan untuk tidak menerima siswa buta warna pada dua jurusan tersebut guna meminimalisir kesulitan siswa-siswi untuk mengikuti pembelajaran. "Ada hal-hal yang tentu akan menjadi kesulitan nantinya, maka dari itu kita antisipasi sejak awal," jelasnya. 

Zulkarnain menambahkan, pembukaan PPDB SMKN 2 akan dilakukan pada 25,26,28 Juni 2018 nanti dengan menerapkan sistem online. "Pengumuman kelulusan siswa baru SMKN 2 akan dilakukan 2 Juli," terangnya. 

Selain itu, untuk kuota tahun ini SMKN 2 akan menerima 768 siswa baru untuk 24 rombel dan setiap kelas akan diisi 32 siswa dari total 9 keahlian yang ada di SMKN 2. "Informasi untuk pendaftaran sepenuhnya bisa diakses online melalui website SMKN 2," jelasnya. (cr9)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "