Buy and Sell text links

Berita Martapura harga daging masih normal

Harga Daging Masih Normal

//Rp 120 Ribu Per Kilogram


MARTAPURA, SRIPO - Harga Daging sapi di Kabupaten OKU Timur pada pertengahan Ramadhan kembali mengalami penurunan sebesar Rp. 10 Ribu per kilogram menjadi Rp. 120 Ribu Per Kilogram. Kenaikan sempat terjadi pada awal Ramadhan lalu yang mencapai Rp. 130 Ribu Per Kilogram.

"Harga sudah berangsur normal dan mengalami penurunan dibandingkan awal Ramadhan lalu. Untuk harga tulang tidak ada penurunan maupun kenaikan dan masih bertahan di angka Rp. 80 Ribu Per Kilogram," ungkap Faisal salah satu pedagang daging di Pasar Martapura Kamis (31/5).

Menurut Faisal, selain harga yang mengalami penurunan, permintaan juga sudah mulai kembali normal dan belum ada lonjakan. Biasanya kata dia, lonjakan permintaan pembeli mengalami kenaikan menjelang Lebaran. Jika pada hari biasa pedagang hanya menyembelih satu hingga dua ekor sapi, berbeda jika menjelang lebaran. Satu pedagang bisa menyembelih hingga 20 ekor sapi.

"Permintaan menjelang lebaran meningkat setiap tahun. Demikian juga dengan harga yang mengalami peningkatan," katanya.

Menurut Faisal, meskipun harga yang sudah mengalami penurunan, tidak demikian dengan kualitas daging yang dijual. Semuanya dalam kualitas bagus dan tidak ada layak untuk dikonsumsi. Karena daging yang dijual berasal dari peternak lokal.

"Untuk persediaan sampai saat ini masih cukup dan belum mengalami penurunan," jelasnya. (hen).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Martapura harga daging masih normal"