Buy and Sell text links

Spesiali Curi Kotak Amal Di Bekuk

Spesiali Curi Kotak Amal Di Bekuk
* Lima Masjid Jadi Korbannya
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Benar-benar keterlaluan aksi yang dilakukan oleh Indra Juliansyah alias Lah (28) warga Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim ini. Pelaku ditangkap, karena tega mencuri kotak amal milik Masjid Imam Syafi'i, Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Kamis (31/5/2018).
Sedangkan dua temannya yakni AS (28) dan AM (18) warga Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, masih dalam pengejaran.
Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis, tanggal 17 Mei 2018 sekitar jam 00.08, telah terjadi pencurian yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal di Masjid Imam Syafi'i. Awalnya, pelapor Sriyono (35) warga Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, sekitar 20.30 bersama jemaah lainnya selesai melaksanakan sholat Isya berjama'ah. Setelah Mulyana yang bertugas menjaga Masjid Imam Syafi'i datang, barulah pelapor bersama para jamaah meninggalkan masjid. Pada keesokan harinya Jumat tanggal 18 Mei 2018 sekitar jam 10.00, pelapor melihat dua kotak amal di dalam Masjid kuncinya sudah dalam keadaan rusak dan ternyata uang sumbangan dari jama'ah Masjid sudah hilang. Atas kejadian tersebut pihak pengurus Masjid Imam Syafi'i mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta. dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul untuk ditindak lanjuti.
Usai mendapatkan laporan tersebut, anggota Reskrim Lawang Kidul langsung melakukan penyelidikan dan di dapat informasi dari masyarakat jika pelaku adalah Indra Juliansyah. Kemudian diperoleh informasi jika pelaku sedang berada di rumah keluarga pelaku di Desa Darmo. Lalu anggota reskrim dengan dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Lawang Kidul Ipda Rahman Edi melakukan penangkapan terhadap pelaku Indra. Setelah dilakukan penangkapan terhadap pelaku langsung diamankan di Polsek Lawang Kidul, dan dari pengembangan ternyata pelaku beraksi bersama dua rekannya yakni AS dan AM yang saat ini dalam pengejaran.
Kapolres Muaraenim AKBP Afner didamping Kapolsek Lawang Kidul AKP Imanuhadi, bahwa dari pengakuan tersangka setidaknya sudah lima masjid dan musholah yang menjadi korbannya yakni Al-Aqsah, Al Munawaroh, Imam Syafe'i, Musholat Al Kiblat dan Mujahidin.
Saat ini, pihaknya mengamankan satu orang pelaku bersama barang bukti yakni dua buah kotak amal Warna Biru dan Coklat, satu buah Baju Warna Merah bertuliskan " Wrangler" dan satu buah Celana Pendek Levis Warna Hitam. Atas perbuatannya pelaku akan dikenakan pasal 363 KUH Pidana.(ari)
CAPTION FOTO :
Pencuri : Tampak tersangka spesialis pencuri kotak amal Indra diamankan Polsek Lawang Kidul.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Spesiali Curi Kotak Amal Di Bekuk"