Buy and Sell text links

NASKAH ADV 1/4 HALAMAN di SRIWIJAYA POST

Rangkaian Perhelatan MTQ Ogan Ilir Berlangsung Sukses

Kabupaten Ogan Ilir (OI) dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXVIII 27-4 Mei 2018 dan diikuti sebanyak 777 peserta dari 17 Kabupaten Kota di Sumsel berlangsung di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya. MTQ resmi dibuka oleh Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH ditandai dengan pemukulan beduk yang diikuti oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara. Acara pembukaan MTQ berlangsung pada Jumat malam (27/4) pukul 19.00 dan disaksikan oleh ratusan kafilah dari 17 Kabupaten Kota di Sumsel dan ribuan masyarakat kabupaten OI serta tamu undangan lainnya. Pembukaan MTQ diawali dengan defile para kafilah dari 17 Kabupaten dan Kota yang diiringi oleh Drum Band , lalu dilanjutkan dengan pembacaan kitab Suci Alquran oleh dua Qori Internasional yakni Prof DR H Anis Saggaff (Rektor Unsri) dan Prof Dr H Said Agil Husin Al Munawar MA (Mantan Menteri Agama)

Kemudian dilakukan dengan pelantikan para dewan hakim dan dilanjutkan penyerahan piala bergilir yang diserahkan oleh Walikota Palembang kepada Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin, lalu diserahkan kepada Bupati OI HM Ilyas Panji Alam sebagai tuan rumah yang akan diperebutkan. Lalu, cara dilanjutkan dengan pengibaran bendera MTQ oleh petugas Paskibraka. Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dalam laporannya mengatakan, tema pelaksanaan MTQ  yakni "Dengan Keberkahan Alqur'an turut serta mensukseskan Asian Games 2018" ujar Bupati Ilyas. Dikatakan Bupati, perlombaan MTQ meliputi cabang dan golongan, seperti cabang Tilawatil Quran, Hifzil Quran, Fahmil Quran dan beberapa cabang dan golongan lainnya.

Sementara Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH mengatakan, MTQ merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dibangsa Indonesia. Sehingga diharapkan kegiatan keagamaan sebagai media dakwah dan mendorong percepatan pembangunan dan lantunan Kalam Illahi mampu menciptakan religius pada masyarakat Indonesia. Pantauan, sampai dengan Minggu (29/4), ribuan masyarakat Kabupaten OI nampak memadati halaman KPT Tanjung Senai Indralaya. Selain perhelatan MTQ, pemerintah setempat juga menyediakan berbagai lapak penjualan kuliner dan oleh-oleh khas Kabupaten OI. Kemudian, juga tersedia puluhan item pameran khas masing-masing daerah termasuk juga pameran-pameran yang disediakan oleh SKPD.(CR7/ADV)


 

Teks photo : Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH bersalaman dengan Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam sebelum pembukaan perhelatan MTQ tingkat Provinsi yang berlangsung selama satu minggu di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya.


Teks photo : Pertunjukka  parade defile masing-masing kontingen peserta MTQ. 



Teks photo : Masyarakat Kabupaten Ogan Ilir mengunjungi stand pameran yang disediakan oleh pemerintah setempat selama pelaksanaan MTQ. 




Teks photo : Mimbar utama tempat berlangsungnya perhelatan MTQ tingkat Provinsi yang berlangsung di halaman KPT Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NASKAH ADV 1/4 HALAMAN di SRIWIJAYA POST"