Buy and Sell text links

Berita Martapura Minggu sosialisasi karhutla MHP

Foto: SRIPO/EVAN HENDRA

Teks Foto: SOSIALISASI - Tim terpadu Karhutla PT MHP saat melaksanakan sosialisasi larangan membakar Hutan Dan Lahan.



PT MHP: Kami Konsisten Maklumat Larangan Karhutla

//Laksanakan Sosialisasi Karhutla 



MARTAPURA, SRIPO - Untuk memastikan masyarakat mengetahui dan mentaati maklumat pemerintah dalam mengatasi dan menghindari pembakaran hutan dan lahan menjelang musim kemarau yang diperkirakan akan jatuh dalam beberapa bulan kedepan PT Musi Hutan Persada (MHP) bekerjasama sejumlah instansi melakukan sosialisasi Sabtu (28/4).

Sosialisasi dengan materi pengendalian kebakaran hutan dan lahan secara terpadu tersebut dilaksanakan di Kelurahan Veteranjaya.

"Perusahaan kita sangat konsisten dalam menjalankan maklumat gubernur Sumsel beserta unsur terkait dalam larangan membakar hutan, lahan atau Ilalang atau semak belukar kita sudah menyiagakan tim untuk menjaga agar Sumsel terbebas dari asap," ungkap Fire External & Communication Head PT MHP Alioeng Bararata Sakti SH.

Menurutnya, sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan  tujuan untuk menyegarkan kembali ingatan  kepada masyarakat akan larangan untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan baik saat membuat kebun atau dalam kegiatan apapun. Karena kata dia, asap uang ditimbulkan akibat pembakaran tersebut dalam berakibat merusak lingkungan dan mengganggu kesehatan. 


"Harapan kita masyarakat memahami dan mengetahui konsekuensi dari larangan membakar hutan dan lahan tersebut. Selain itu masyarakat juga diharapkan dapat menerapkannya didalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Menurutnya, larangan membakar hutan dan lahan tersebut bukan hanya sekedar larangan, karena jika ada yang membakarnya maka akan ada sanksi dan hukuman bagi warga ataupun perusahaan yg melakukan pembakaran.

Sedangkan Lurah Veteranjaya Diajeng mengaku menyambut baik kegiatan tersebut. Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada PT MHP dan tim terpadu yang terdiri dari Polisi, TNI dan KPH yang telah melaksanakan sosialisasi tersebut.

"Kami warga Kelurahan Veteranjaya berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan agar terbebas dari asap. Saya dengan tegas melarang semua warga agar tidak membakar kebun karena itu akan berurusan dengan pihak yag berwajib dan akan kena sanksi hukum. Kami juga berkomitmen untuk menyukseskan event Asian Games tahun 2018 agar Sumatera Selatan terutama Kelurahan Veteranjaya terbebas dari asap," tegasnya. (hen).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Martapura Minggu sosialisasi karhutla MHP"