Buy and Sell text links

Berita Martapura Minggu (29/4) latihan gabungan.

Foto: SRIPO/EVAN HENDRA

Teks Foto: LATIHAN - Palang Merah Remaja (PMR) se-OKU Raya mengadakan pelatihan bersama untuk meningkatkan kemampuan.



Sekolah se-OKU Raya Ikuti Latihan PMR


MARTAPURA, SRIPO - Dalam rangka mewujudkan Tri Bhakti Palang Merah Remaja (PMR) dalam mempererat tali persaudaraan nasional hingga internasional, PMR yang berasal dari puluhan sekolah tingkat SMP dan SMA yang tergabung dalam anggota menggelar latihan gabungan dilapangan SMK YIS Martapura OKU Timur, Minggu (29/4). Pelatihan tersebut digagas oleh PMI OKU Timur.

Ketua PMI OKU Timur, HM Kholid MD melalui sekretaris PMI OKU Timur dr Dedy Damhudy mengatakan, latihan gabungan PMR adalah kegiatan yang positif, selain untuk silahturahmi kegiatan ini juga berpedoman dalam mewujudkan Tri Bhakti PMR.

"Generasi zaman now juga harus siaga dalam segala situasi perubahan cuaca dan alam. Apalagi kemajuan tekhnologi seperti sekarang sangat cepat. Semoga kedepan generasi relawan PMI melalui giat latihan gabungan semakin memantapkan diri dalam meresap ketangkasan dan materi-materi PMR PMI," katanya.

Sementara Robi Arisandi Kepala Markas PMI OKU Timur mengatakan, latihan gabungan PMR oleh PMI seperti saat ini sudah beberapa kali dilaksanakan. Dengan lokasi disejumlah sekolah yang ada di OKU Timur. Ide untuk menggelar latihan gabungan PMR tersebut berasal dari anak-anak sekolah yang diagendakan setiap tiga bulan. 

"Kalo disekolah masing-masing, rutin digelar latihan dalam satu Minggu yang diisi lansung oleh Relawan PMI OKU Timur sebagai pemateri," katanya. (hen).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Martapura Minggu (29/4) latihan gabungan."