Buy and Sell text links

Berita Martapura Senin (30/4)

Kholid: Ciptakan Pelaku Usaha Pariwisata


MARTAPURA, SRIPO - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) selain induk bagi semua hotel dan restoran diharapkan juga bisa menjadi wadah pembinaan bagi para pelaku usaha pariwisata yang memiliki konsep dan program. Demikian diungkapkan Bupati OKU Timur HM Kholid MD Senin (30/4) saat menghadiri pelantikan Pengurus BPC PHRI OKU Timur.

Menurut Kholid, PHRI diharapkan mampu mengakomodir segala kepentingan organisasi pariwisata yang ada dibawahnya. PHRI kata dia, diharapkan mampu mendorong terciptanya pelaku usaha baru yang selama ini belum tergarap. 

"Keberadaan PHRI didaerah sangatlah penting untuk mengkoordinir para pelaku usaha dibidang perhotelan dan dan restoran," ujarnya.
     
Kholid berharap, pengurus BPC PHRI OKU Timur dapat mencurahkan segenap potensi serta membangun kerangka dalam berfikir, orientasi persepsi yang sama guna meningkatkan kualitas pelaku usaha pariwisata di Kabupaten OKU Timur.
   
"Semoga pengurus BPC PHRI OKU Timur mampu menghasilkan pelaku usaha pariwisata yang memiliki pelayanan prima dan meningkatkan keterampilan SDM yang tumbuh dan berkembang secara dinamis, guna tercapainya pertumbuhan ekonomi yang meningkatkan pembangunan serta penciptaan lapangan kerja yang lebih luas," harapnya.
   
Sedangkan Ketua BPD PHRI Sumsel Herlan Aspiudin SH menambahkan, dengan terbentuknya pengurus BPC PHRI OKU Timur dapat memberikan kontribusi untuk memajukan usaha pariwisata dan perekonomian di Kabupaten OKU Timur. 

"Semoga kehadiran PHRI OKU Timur dapat bersinergi dengan Pemkab OKU Timur dalam memajukan dunia perhotelan dan restoran. Dan kepada ketua PHRI OKU Timur diharapkan dapat bergerak cepat dalam merealisasikan program-program kerja agar bisa berjalan dengan sebaiknya," pungkasnya. 

Sedangkan Kadisporapar OKU Timur Wakimin, SPd MM didampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tri Mulyono, S.Pd beserta Kasi Hubungan Kelembagaan Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Oktrisna Dwi Saputri, SE mengatakan, tujuan pembentukan forum komunikasi antar pelaku usaha industri pariwisata OKU Timur diantara lain untuk menggalang kerjasama dan solidaritas sesama anggota dan seluruh unsur yang berpotensi dalam kepariwisataan, berperan aktif dalam kegiatan pemasaran dan promosi untuk meningkatkan iklim usaha pariwisata serta terbentuknya BPC PHRI OKU Timur.
     
"Setelah dibentuknya BPC PHRI OKU Timur diharapkan agar forum ini dapat berhasil dan berdaya guna dalam mengemban tugas serta melaksanakan perannya dalam memajukan anggotanya dan pembangunan pariwisata OKU Timur," terangnya. (hen).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Martapura Senin (30/4)"