Buy and Sell text links

Melalui Pramuka, Kenalkan Tanjungenim Sebagai Kota Wisata
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Berbagai macam cara untuk mengenalkan kota Tanjungenim sebagai kota Wisata. Salah satunya adalah dengan menggelar Perkemahan Pramuka Kota Wisata Tanjungenim, di TPU Grand Land Banko Barat, Tanjungenim, Jumat (30/3/2018).
Kegiatan Perkemahan gebyar kota wisata Tanjungenim, dibuka langsung oleh Bupati Muaraenim yang diwakili Seketaris Daerah Kabupaten Muaraenim H Hasanuddin, pejabat muspida dan muspika Muaraenim, stakeholder, serta ribuan peserta Pramuka se-Sumsel.
Menurut Ketua Pelaksana Perkemahan Pramuka kota Wisata Tanjungenim Ambo Asse, tujuan kegiatan ini selain sebagai wadah silaturahmi, juga untuk memperkenalkan Tanjungenim sebagai kota wisata. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, dan kegiatannya bermacam-macam seperti lomba cerdas cermat, kebersihan dan penilaian tenda, memasak dari non beras dan Outbond dan sebagainya. Selain itu, para peserta juga akan diikut sertakan dalam tour kelokasi wisata tambang sehingga mereka akan melihat dari dekat dan mengetahui proses penambangan batubara.
"Setiap hari disiapkan 10 unit bis untuk menganggkut peserta perkemahan tour kelokasi wisata tambang," ujar Ambo.
Untuk itu Ambo berharap, setelah seluruh peserta perkemahan Pramuka melihat proses penambangan, setidaknya secara tidak langsung mereka akan menjadi duta wisata dalam mempromosikan Tanjungenim sebagai kota wisata di Sumsel. Jikaacara ini sukses dan berhasil, setiap tahunnya akan dilaksanakan perkemahan kembali.
Diharapkan seluruh peserta dari tingkat dasar sampai tingkat atas dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan benar. Mari sama-sana kita sukseskan acara ini dalam memperkenalkan kotan Tanjungenim sebagai kota wisata yang dikenal oleh seluruh nusantara.
"Peserta ada sekitar 2600 orang, diantaranya ada dari Kabupaten Lahat, Pali, OKI dan Empat Lawang," ujarnya.
Sementara itu, Sekda Muaraenim Hasanudin, dirinya mengapresiasi kegiatan perkemahan pramuka dalam rangka memperkenalkan kota Tanjungenim sebagai kota wisata dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya.
"Terimakasih kepada kecamatan lawang kidul yang mengadakan kegiatan ini dan terima kasih juga kepada PT Bukit Asam yang telah membantu dana dalam pelaksanaan kegiatan ini,' ujar Sekda.
Untuk itu, Hasanudin, berharap, kepada adik-adik dan kakak-kakak yang ada disini dapat menjaga kesehatan, kebersihan dan kerjasama sesama anggota pramuka. Dan mari kita sama-sama mensukseskan dan mengenalkan kota Tanjungenim sebagai kota wisata k melalui media sosial hingga nasional maupun internasional.(ari)
CAPTION FOTO :
Pramuka 1,2 : Ribuan anggota Pramuka dari beberapa Kabupaten/Kota di Sumsel ikut meramaikan Perkemahan Pramuka Kota Tanjungenim sebagai kota wisata, Jumat (30/3).
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "