Buy and Sell text links

Wacanakan Bangun Desa Sadar Hukum

Wacanakan Bangun Desa Sadar Hukum

INDERALAYA--Untuk memberikan pemahaman tentang permasalahan hukum, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI), bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Syakhyakirti Palembang akan membuat Desa sadar hukum. Hal ini terungkap saat menggelar pertemuan antara Dekan Fakultas Hukum Universitas Syakhyakirti beserta rombogan dengan Asisten I Pemda OI Wilson. Rapat pertemuan berlangsung di ruang kerja Asisten I, Selasa (27/2). Dekan fakultas Hukum Universitas Syakhyakirti Palembang Haris Fahri mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian perguruan tinggi terhadap masyarakat untuk sosialisasi dan pembinaan terhadap masyarakat dengan tujuan agar masyarakat lebih memahami tentang hukum. 

Lanjutnya, kegiatan program penyuluhan tentang hukum meliputi penyuluhan bidang pertanian, peternakan dan lelang lebak lebung. "Dengan adanya pembinaan ini, masyarakat dapat memahami tentang permasalahan hukum dibidang tersebut, dan bisa diaplikasikan dalam kehidupan warga setempat. Dan dipilihnya OI sebagai Lokasi karena kabupaten OI dekat dengan kota Palembang," jelasnya. Sedangkan jumlah Desa yang akan dibina masih dalam tahap koordinasi tergantung dengan permintaan dari Pemda OI. "Disesuaikan dengan permintaan Pemda Kabupaten OI kalau diminta 10 atau 15 Desa kita siap laksanakan," tukasnya. Sementara itu, Asisten I Wilson Effendi mengatakan sangat mengapresiasi adanya kerjasama Fakultas Fukum Universitas Syakhyakirti selain memberikan edukasi tentang permasalahan hukum juga bisa membantu masyarakat dalam memberikan bantuan hukum, dan ia berharap kerjasama ini terus berlanjut.(cr7)

Teks photo : Suasana pertemuan jajaran Fakultas Hukum Universitas Syakhyakirti Palembang dengan Asisten I Pemda OI Wilson. Rapat berlangsung di ruang kerja Asisten I di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya.








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wacanakan Bangun Desa Sadar Hukum"