Buy and Sell text links

Berita OKI 3


Siswa SD 14 Kayuagung Keracunan Makanan
* 7 Siswa Makan Abon
KAYUAGUNG, SRIPO -- Sedikitnya 7 siswa kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Negeri 14 Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), diduga keracunan makanan. Sehingga korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung.
Direktur RSUD Kayuagung, dr H Fikram melalui dokter jaga Instalasi Gawat Darurat (IGD), dr Hj Linda membenarkan, adanya siswa yang keracuanan makanan. Mereka tadi yakni, Cindy, Leli Marlina ,Chika, Nabila, Nia Zukanti,  Mutia Juwita, dan Aulia.
Berdasarkan keterangan ketujuh siswa tersebut sebelumnya mengalami pusing, mual dan muntah di sekolah. Setelah makan oleh-oleh dari seorang temannya berbentuk abon. "Saat ini sampel makanan tersebut sudah kami bawa ke Dinkes untuk diperiksa di laboratorium," kata Linda, Selasa (27/2).
Tapi setelah makan oleh-oleh tersebut, siswa ini juga mengkonsumsi berbagai jenis jajanan seperti bakso, sosis dan lainnya yang ada di sekolah. Untuk itu, pihaknya masih melakukan pengecekan.
Masih kata Linda, untuk penyebab keracunannya belum bisa dipastikan, karena guru dan siswa lain juga makan abon. Hanya saja mereka tidak mengalami keracunan.
Masih dijelaskan Linda, saat dibawa ke rumah sakit pukul 13.00, kondisi tubuh korban lemah dan langsung diberikan obat analgetik dan anti muntah.
"Kondisi siswa sudah baik. Untuk korban sudah diizinkan pulang ke rumah masing-masing. Tapi jika masih mengalami pusing atau mual segera dibawa ke rumah sakit," tutur Linda.
Terpisah, Nina orang tua Cindy mengaku, kabar anaknya keracunan diberitahukan pihak sekolah dan ia langsung ke rumah sakit. "Anak saya sudah membaik dan bisa pulang," singkatnya. (mbd)

SRIPO/MAT BODOK
DIRAWAT -- Salah satu siswi SD Negeri 14 Kayuagung didampingi guru dan orang tuanya, saat selesai perawatan di RSUD Kayuagung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKI 3"