Buy and Sell text links

Relokasi Kios Pasar Sangat Mendesak
* Untuk Kelancaran Akses KPUD Muaraenim
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Pemkab Muaraenim akan segera melakukan relokasi kios pasar eks kebakaran ke los lantai II Gedung C Pasar Muaraenim. Pasalnya keberadaan kios sementara itu sangat menganggu kelancaran, kenyamanan dan Keamanan proses Pilkada di Kantor KPUD Muaraenim, Selasa (30/1/2018).
"Pilihan relokasi sudah final dan tidak ada tawar menawar lagi, suka tidak suka harus diterima," kata pimpinan rapat Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Panca Surya Diharta SH di dampingi Kadisperindag Syarifuddin SSos Msi.
Menurut Panca, pemindahan kios pasar sementara eks kebakaran tersebut cepat atau lambat harus direlokasi terutama yang berada di depan KPUD Muaraenim Jl M Akip, karena sangat menganggu kenyaman, kelancaran dan keamanan Kantor KPUD Muaraenim. Apalagi kedepan, proses Pilkada semakin dekat dan tentu mobilisasi akan semakin tinggi.
Untuk pihaknya mengharapkan kepada instansi terkait untuk membentuk tim terpadu, sehingga relokasi tersebut berjalan lancar, aman dan cepat.
"Lakukan sosialisasi dahulu ke pedagang yang akan direlokasi dan berikan pengertian," tukas Panca.
Sedangkan menurut Kadisperindag Muaraenim Syarifuddin, saat ini, yang paling mendesak adalah merelokasi dan menertibkan 30 kios di jalan keluar masuk KPUD Muaraenim ke los lantai II gedung C Pasar Muaraenim. Sebab untuk pasar Muaraenim yang baru dibangun belum bisa tempati karena masih dalam penyelesaian.
Kasatlantas Polres Muaraenim AKP Adik Listyono, didamping perwakilan Dishub dan Satpol PP, bahwa pihaknya sangat mendukung relokasi tersebut sebab sangat menganggu kenyamanan, ketertiban, keamanan dan kelancaran lalulintas. Bahkan jika memungkinkan kantor KPUD Muaraenim dipindahkan ke lokasi yang lebih strategis dengan kepolisian sehingga jika ada hal-hal yang tidak diinginkan cepat ditanggulangi.
"Dahulu lokasi kantor KPU tersebut masih presentatif, tetapi kalau sekarang sudah layak dipindahkan ke tempat yang lebih presentatif lagi karena KPU sifatnya permanent," tukas Akmaludin Sekretaris Dishub Muaraenim.
Sementara Ketua KPUD Muaraenim Rohani SH, bahwa pihaknya sudah lama menunggu adanya pemindahan kios pasar didepan KPU Muaraenim, sebab sudah sangat menganggu aktifitas proses Pilkada di Kabupaten Muaraenim Gubernur dan Bupati. Apalagi nanti ada tahapan-tahapan yang akan memasok kertas surat suara dan logistik, yang mobilisasi kendaraan sangat tinggi.
"Kami minta secepatnya bila perlu awal Februari 2018 sudah pindah semua," tukas Rohani.(ari)
CAPTION FOTO :
Rapat Pasar : Pemkab Muaraenim akan segera melakukan relokasi kios pasar eks kebakaran ke los lantai II Gedung C Pasar Muaraenim. Pasalnya keberadaan kios sementara itu sangat menganggu kelancaran, kenyamanan dan Keamanan proses Pilkada di Kantor KPUD Muaraenim, Selasa (30/1).
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "