Buy and Sell text links

Dewan Desak Pemekaran Pantai Jodoh

Dewan Desak Pemekaran Pantai Jodoh

INDERALAYA--Sejak tahun 2015 lalu mengajukan pemekaran Desa Pantai Jodoh Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI), dan hingga saat ini belum ada realisasi. Sehingga membuat anggota DPRD Kabupaten OI fraksi Golkar Irwan Noviantra SH menanyakan dalam rapat resmi paripurna DPRD yang dihadiri langsung Sekda Pemkab OI. Paripurna DPRD OI berlangsung Selasa (30/1) pukul 11.00, di ruang paripurna DPRD OI di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya. Irwan mendesak pemekaran pantai jodoh segera direalisasikan. Mengingat katanya, Kelurahan Tanjung Raja sudah memenuhi syarat untuk dimekarkan dengan memiliki lebih kurang 7000 penduduk, dan idealnya untuk kelurahan minimal 3000 penduduk atau 800 KK.

"Program pemekaran pantai jodoh ini sudah diprogramkan sejak tahun 2015 lalu, waktu itu juga, ketika kunjungan disana (Kelurahan Tanjung Raja) terjadi kontrak politik antara pasangan Ovi Ilyas dengan Pantai Jodoh, terkait  pemekaran ini," paparnya. Lanjutnya, kegiatan yang dikomandoi Nasution ini melakukan audiensi dengan pak Bupati Ilyas, sebelumnya juga pak Ilyas diundang peresmian masjid, dan waktu itu juga meminta pemekaran ini bisa segera ditindaklanjuti. Pada audensi waktu itu, yang dihadiri Bupati, Sekda, PMD, Tapem dan pihak lainnya diminta segara melakukan proses wacana pemekaran ini. 

"Sangat menyayangkan ketika pak Bupati dan Sekda sudah menyetujui untuk diproses, pejabat yang bawah-bawahnya terkesam ogah untuk menindaklanjuti hasil dari aidensi ini sendiri," cetusnya. Anggota DPRD fraksi Golkar ini meminta sesegera mungkin diproses dan ditindaklanjuti. "Hasilnya alhamdulillah pada rapat parpurna ini pak Sekda langsung merespon dan mengaku hal ini sudah dalam proses. Namun yang pastinya tahun ini kami berharap secara administrasi sudah selesai semua, meskipun secara otonom belum," tukasnya. Sementara itu, Sekda Pemkab OI, H Herman, SH mengakui, bahwa Pantai Jodoh sudah layak menjadi Desa dan dimekarkan dari Kelurahan Tanjung Raja. "Sudah memenuhi syarat Pantai Jodoh untuk menjadi Desa, dan ini sudah diproses. Insyaallah tahun 2018 ini sudah bisa direalisasikan untuk dimekarkan," tuturnya ditemui usai rapat paripurna.(cr7)








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dewan Desak Pemekaran Pantai Jodoh"