Buy and Sell text links

Jelang Super Blue Blood Moon Kabupaten OKUS Gangguan Penerangan Listrik

MUARADUA, SRIPO--Angin kencang yang diduga menjelang Super Blue Blood Moon mengakibatkan penerangan listrik di wilayah Kabupaten OKU Selatan kerap mengalami gangguan dan mengalami mati.

Sebelumnya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan sering mengalami kendala listrik, yang selama dikeluhkan masyarakat Bumi Serasan Seandanan karena masih menyuplai listrik dari Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU).

"Bukan Muaradua namanya kalau tidak sering mati lampu, yang sehari bisa mencapai 3 dan 4 kali mengalami mati, apalagi musim angin kencang seperti ini,"ujar Aden warga kelurahan Banding Agung. Kamis (31/1/2018).

Jarak saluran kabel jaringan Kota Muaradua OKU Selatan - Baturaja OKU menuju dengan mencapai 74.3 kilometer, jarak yang jauh kerap kali mengalami gangguan pada saluran kabel penyuplai listrik akibat masih banyak terdapat tumbuhan pohon yang ada di sekitar kabel jaringan pada penerangan listrik di OKU Selatan.

Mengahadapi Penomena Super Blue Blood Moon yang angin kencang sepekan terakhir terjadi di Kabupaten OKU Selatan, hal itu yang menyebabkan wilayah OKUS mengalami gangguan listrik yang di mulai dari tumbangnya pohon pinang dan ranting pohon yang menerpa kabel listrik yang menyebabkan seminggu terakhir mengalami krisis listrik, yang sehari bisa sebanyak 5 kali mengalami mati lampu yang terkadang berlangsung lama.

Di jelaskan Kepala PLN Rayon Muaradua Almon Rosyadi gangguan listrik diakibatkan batang yang roboh oleh angin kencang yang terjadi sejal seminggu terkahir.

"Gangguan kabel jaringan yang di timpa pohon pinang serta tumbuhan di sebabkan oleh angin kencang sejak seoakn terakhir yang terjadi di Jalur Simpang Martapura menuju Muaradua,"Ujar Almon Rabu (31/1/2018).

Angin kencang yang terjadi hampir di setiap daerah, yang merupakan efek dari Super Blue Blood Moon, yang telah di nantikan warga.(cr28)

SRIWIJAYA POST : ALAN NOPRIANSYAH
Timpa Kabel : Akibat angin kencang saluran jaringan kabel listrik tertimpa pohon pinang dan duku akibat angin kencang sejak sepekan terakhir. Kamis (31/1/2018).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jelang Super Blue Blood Moon Kabupaten OKUS Gangguan Penerangan Listrik"