Buy and Sell text links

3101bew4.kot

Ada foto
teks foto
SRIPO/WELLY HADINATA
CEK KENDARAAN - Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara ketika mengecek kendaraan pengamanan Pilkada serentak di Mapolda Sumsel, Rabu (31/1).

Siapka Raisa Bubarkan Massa

PALEMBANG, SRIPO - Polda Sumsel sudah siap dan tidak main-main dalam melakukan pengamanan Pilkada di Sumsel. Kesiapan ini ditunjukan dalam pengecekan kesiapan anggota dan kendaraan dinas, Rabu (31/1).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara langsung mengecek 103 kendaraan baik roda empat atau lebih serta roda dua yang siap dikerahkan bila situasi keamanan di wilayah yang akan melaksanakan pilkada tidak kondusif.

"Mobil Raisa (Pengurai Massa)  ini sama seperti mobil penmas. Tetapi spesifikasinya memiliki pengeras suara yang memekakan telinga. Sehingga, massa yang mendengar suara yang dikeluarkan dari mobil ini membuat massa bubar," ujarnya.

Mobil dan motor yang dikerahkan antara lain truk rescue, truk water canon, truk brigade penghalang massa, bus, truk box, bus satwa, mobil patroli, mobil patroli jarak jauh, mobil k-9, mobil evakuasi vip, mobil raisa, mobil penmas, motor raimas dan mobil patroli umum.

Ada yang berbeda dalam pemberian nama di mobil untuk pengamanan pilkada ini. Salah satu mobilnya Raisa. Itu singkatan dari Pengurai Massa. Nantinya, mobil double cabin ini akan dikerahkan untuk mengurai massa yang melakukan aksi.

Dengan suara yang sangat keras yang dikeluarkan, dipastikan massa yang enggan dihalau akan bubar mendengar suara keras yang dikeluarkan.

Tak hanya itu, ada pula truk brigade yang berfungsi untuk menghalangi massa mendekat di objek yang diamankan. Truk berbadan lebar dan dilapisi plat besi sangat keras di sampingnya, juga bisa menjadi pelindung anggota yang melakukan pengamanan aksi.

"Semuanya sama-sama berharap agar pilkada di Sumsel berjala  aman dan lancar. Polda diback up TNI siap memberikan  rasa aman bagi masyarakat yang akan menentukan pilihannya," ujar Zulkarnain.(bew)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3101bew4.kot"