Buy and Sell text links

Suara Paslon Sinar - Surya Berkurang

Suara Paslon Sinar - Surya Berkurang
* Hasil Sementara Rekapitulasi Panwaslu
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Dari hasil rekapitulasi verifikasi faktual KTP sementara Panwaslu Muaraenim, ternyata dukungan Pasangan Calon (Paslon) Perseorangan Shinta Paramita Sari - Syuryadi (Sinar Surya) berkurang
dari syarat yang ditentukan 35.149 dukungan KTP.
"Untuk pastinya belum bisa dipublikasikan karena masih ada yang harus di sinkronkan. Namun yang pasti kurang dari yang di syaratkan," ujar Ketua Panwaslu Muaraenim Suprayitno didampingi angosta Panwaslu lainnya, usai Rekapitulasi Panwaslu di Hotel Griya Sintesa Muaraenim, Jumat (29/12/2017).
Menurut Suprayitno, bahwa pasangan perseorangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim atas nama Dr Hj Shinta Paramitha Sari SH Mhum dan Syuryadi SE MSh (Sinar - Surya), beberapa waktu yang lalu menyerahkan dukungan sebnayak 43.250 lembar dari yang disyaratkan 35.149 lembar. Setelah verifikasi administrasi ada 4.969 KTP yang masih menggunakan KTP SIAK (Sistem Informasi Administrasi Kependudukan) yang model lama, sehingga jumlah dukungan berkurang menjadi 38.281 KTP. Kemudian dilanjutkan verifikasi faktual di lapangan, ternyata kembali berkurang sekitar 1500 KTP.
"Hasil Verifikasi Faktual sekitar 33.500 yang memenuhi syarat, ada kekurangan sekitar 1.500 KTP lagi," tukas Suprayitno.
Masih dikatakan Suprayitno, hasil verifikasi faktual, memang banyak ditemui kendala dan permasalahan dilapangan, seperti ada warga yang menarik dukungan, ada yang marah-marah, ada yang tidak dapat ditemui, ada yang sudah meninggal bahkan ada yang sampai mengadu melalui jalur hukum.
"Alhamdulillah, berkat kerja sama PPS dan Panwascam verifikasinya dapat berjalan lancar dan aman," tukasnya.
Dan jika jumlah dukungan kurang, sambung Suprayitno, Paslon akan diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan memenuhi syarat kekurangan dari jumlah minimal yang telah ditetapkan dengan melampirkan jumlah dukungan dua kali lipat dari jumlah kekurangan.
"Ini baru hasil sementara, nanti besok hasil resminya yang dikeluarkan oleh KPUD Muaraenim," tukas Suprayitno.(ari)
CAPTION FOTO :
Rekapitulasi 1,2: Tampak anggota Paswacam se-Kabupaten Muaraenim melakukan rapat Pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual KTP dukungan pasangan perseorangan di Hotel Griya Sintesa Muaraenim, Jumat (29/12).

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Suara Paslon Sinar - Surya Berkurang"