Buy and Sell text links

KPU Tawarkan Tujuh Opsi Penataan Dapil

KPU Tawarkan Tujuh Opsi Penataan Dapil
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muaraenim, menawarkan tujuh opsi dalam penataan Daerah Pemilihan (Dapil) Simulasi Pengisian Alokasi Kursi Anggota DPRD Muaraenim.
Hal tersebut terungkap dalam Rapat Kerja Rencana Penataan Daerah Pemilihan dan Simulasi Pengisian Alokasi Kursi Anggota DPRD Muaraenim di Hotel Griya Muaraenim, Jumat (29/12/2017).
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Muaraenim Rohani dan anggota KPU, dan dihadiri perwakilan Parpol di Kabupaten Muaraenim.
Menurut Rohani didampingi Divisi Tehnis Ahyaudin, bahwa diskusi publik ini, untuk mencari dan menerima masukan dari perwakilan Parpol tentang mekanisme penataan daerah pemilihan dan simulasi pengisian alokasi kursi. Dalam rapat ini, kita tampilkan tujuh opsi, dari beberapa opsi nanti ada reaksi dari peserta sebagai dasar untuk menetapkan daerah pemilihan untuk Pemilu 2019.
"Mudah-mudahan dibulan Januari 2018 penyusunan usulan sudah bisa dilaksanakan dengan uji publik," ujar Ahyaudin.
Dikatakan Ahyaudin, setelah itu usulan tersebut dikerahkan ke KPU provinsi untuk disampaikan dan dipaparkan di KPU RI sebelum ditetapkan. Saat ini,
KPU masih menunggu keputusan alokasi jumlah kursi anggota DPRD per Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.
"Hasil respon dan masukan, dilakukan diskusi publik, rapat kerja, melakukan uji publik dan menetapkan. KPU bukan pemuas, artinya tidak memuaskan seluruh masyarakat, Ini jadi pedoman untuk mentapkan pemecahan Dapil di Desember 2018," katanya.
Sementara itu menurut Ketua DPD PAN Muaraenim Nazuri, pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini, karena bisa menerima masukan dari Parpol. Untuk PAN sendiri memilih opsi II dari tujuh opsi yang ditawarkan KPUD Muaraenim, karena lebih merata dalam alokasi kursinya.
"Kami memilih opsi II, teman-teman yang lain ada yang memilih opsi III dan IV. Tentu mereka punya pertimbangan masing-masing," tukasnya.(ari)
CAPTION FOTO :
Rapat KPU 1,2,3 : Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muaraenim, menawarkan tujuh opsi dalam penataan Daerah Pemilihan (Dapil) Simulasi Pengisian Alokasi Kursi Anggota DPRD Muaraenim di Hotel Griya Muaraenim, Jumat (29/12).


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPU Tawarkan Tujuh Opsi Penataan Dapil"