Buy and Sell text links

IKS PI Kera Sakti Cabang OI Gelar Kejuaraan Perdana

IKS PI Kera Sakti Cabang OI Gelar Kejuaraan Perdana

-Diikuti Ratusan Peserta Ranting-

INDERALAYA--Untuk mempererat silahturahmi dan mencetak para atlit-atlit tangguh, Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) 'Kera Sakti' gelar Kejuaran Perdana yang bertajuk IKS PI Cup I. IKS PI Cup perdana digelar selama tiga hari sejak 28-30 Desember, bertempat di gedung serbaguna Caram Seguguk Pemda lama. Dalam ajang yang diikuti ratusan peserta IKS PI di-16 ranting yang tersebar di Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan ditambah tiga Kabupaten/Kota seperti Palembang, Banyuasin dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini dibuka langsung oleh Bupati OI, HM Ilyas Panji Alam. "Total peserta yang ikut dalam ajang ini berjumlah 270 pendekar, yang kesemuanya anggota ranting IKS PI Kera Sakti yang tersebar di Kabupaten OI termasuk dari cabang IKS PI Kera Sakti Kota Palembang, Banyuasin, dan OKI," ujar Ketua Hariyanto MPD, didampingi Pengurus Aan Roihan, Jumat (29/12).

Dibeberkannya, ranting-ranting IKS PI Kera Sakti yang ada di Ogan Ilir adalah Sakatiga, Tanjung Raja, Bakung, Palemraya, Tanjung Batu, Tanjung Seteko, Sribanding, Tanjung Agung, Lubuk Sakti, Jalan Sarjana, Permata, dan lain-lain. "Tujuan kegiatan ini adalah ajang silahturahmi antar warga IKS PI Kera Sakti Se-OI dan juga lintas daerah OKI, Palembang, Banyuasin serta menjaring atlit-atlit  yang taguh dengan harapan kedepan agar dapat berlaga ditingkat kabupaten, provinsi dan nasional," tuturnya. Kategori yang dilombakan dalam ajang ini lanjutnya, usia dini 10-12 tahun kelas A-D, praremaja 12-14 Kelas A-E, remaja 14-17 kelas A-F, dan dewas 17-25 kelas A-D. "Hadiah yang direbutkan tropi bergilir, juara umum 1-3, harapan 1-3, dan juara peserta terbaik yang kita ambil hanya 1 dan 2," katanya.

Kegiatan yang dibarangkan dengan pelantikan pengurus IKS PI Kera Sakti Cabang Ogan Ilir ini dihadiri Ketua IKS PI Kera Sakti Kota Palembang, bapak Fahlevi Maizano dan perwakilan pengurus Cabang IKS PI Banyuasin dan OKI. "Terima kasih atas kehadiran dan suportnya, khususnya pak Bupati yang berkenan membuka ajang perdana kita ini," tukasnya. Ditambahkannya juga, bahwa IKS PI Kera Sakti ini berdiri tahun 1980 di Madiun Jawa Timur, sedangkan Cabang Ogan Ilir ini sendiri pada tahun 2015 atau dua tahun yang lalu.(cr7)

Teks photo : Para pesilat unjuk kebolehan diajang kejuaraan IKS PI Cup I yang berlangsung di gedung serbaguna Pemda Lama Kabupaten Ogan Ilir.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "IKS PI Kera Sakti Cabang OI Gelar Kejuaraan Perdana"