Buy and Sell text links

Baru Enam Bulan Menjabat Kanit Reskrim, Bripka Zulkarnain AF Raih Penghargaan dari Kapolres OI

Baru Enam Bulan Menjabat Kanit Reskrim, Bripka Zulkarnain AF Raih Penghargaan dari Kapolres OI

INDERALAYA--Belum genap satu tahun menjabat sebagai Kanit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir (OI), Bripka Zulkarnain Afianata ST MSi berhasil meraih penghargaan dari Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIk MH. Bintara Polres OI yang terhitung baru enam bulan menjabat Kanit Reskrim Polsek Pemulutan ini memperoleh penghargaan atas pengungkapan sejumlah kasus tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas) begal motor diwilayah hukum Polsek Pemulutan. Kendati dalam waktu singkat hanya enam bulan menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek yang umumnya jabatan Kanit Reskrim Polsek biasanya diisi oleh seorang Perwira Kepolisian. Namun, ia dapat mencuri perhatian orang nomor satu di lingkungan Polres OI karena prestasi dan kinerjanya dalam memberantas aksi tindak kejahatan-kejahatan kriminal diwilayah hukum Polres OI. 

Terakhir, Bripka Zulkarnain AF berhasil mengungkap kasus tindak kejahatan curas yang melibatkan seorang tersangka residivis bernama Jumadi pada pertengahan September lalu. Upacara pemberian piagam penghargaan sekaligus upacara kenaian pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada personil Polres OI, berlangsung Jumat pagi (29/12) pukul 07.30, di halaman Mapolres OI. Berdasarkan catatan Kepolisian OI, Bripka Zulkarnain AF terhitung sudah dua kali berturut-turut memperoleh piagam penghargaan dari Kapolres OI sejak tahun 2015 sampai dengan akhir Desember 2017.

Umumnya, penghargaan yang diperoleh oleh Bintara Kepala ber-NRP 81041028 ini, karena berhasil mengungkap sejumlah kasus-kasus tindak kejahatan perampokkan curas (365) yang dalam menjalankan aksi kejahatan pelaku tidak segan-segan melumpuhkan korbannya. Disela-sela upacara pemberian penghargaan kepada personil terbaik, Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIk MH menyampaikan ucapan terima kasih atas prestasi, kinerja, dan pengabdiannya kepada institusi Polri. "Khususnya dalam pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau curas begal motor," ujar AKBP Gazali Ahmad SIk MH. Disamping itu juga, AKBP Gazali Ahmad mengingatkan kepada seluruh jajaran personilnya untuk memperhatikan penanganan pelaku tindak kejahatan dan jangan sampai ada yang menjadi korban baik dari warga maupun anggota Kepolisian itu sendiri. "Sekali lagi saya sampaikan selamat kepada rekan-rekan yang memperoleh kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dan ucapan selamat kepada rekan-rekan yang memperoleh penghargaan," kata Kapolres OI.

Usai memperoleh penghargaan, Bripka Zulkarnain AF yang terlihat berperawakan garang, nampak tenang dan bersahabat. Saat dihampiri, ayah dua anak ini, berpenampilan rapi dengan baju kaos kemeja panjang warna putih berdasi merah dan celana dasar warna hitam. Pernyataannya pun cukup sederha, ia mengaku, hasil yang telah dicapai ini tak terlepas dari peran tim yang telah bekerjasama dengan baik. "Intinya, terpenting adalah tetap menjaga kekompakkan tim. Harapan saya kedepannya, akan meningkatkan lagi kinerja dan menjalankan kekompakkan dengan tim, kerjasama yang baik antar tim dan menjalankan instruksi dari atasan," terang Bripka Zulkarnain AF putra asli Kabupaten OI yang berasal dari Desa Sukaraja Kecamatan Inderalaya Selatan.(cr7)

Teks photo : Usai upacara, Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIK MH (kiri) memberikan piagam penghargaan kepada salah satu personil terbaik yang berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak kejahatan di wilayah hukum Polres OI. Personil yang diberikan penghargaan tersebut salah satunya yakni diberikan kepada Bripka Zulkarnain AF (kanan). 


 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baru Enam Bulan Menjabat Kanit Reskrim, Bripka Zulkarnain AF Raih Penghargaan dari Kapolres OI"