Buy and Sell text links

Setiap Desa Wajib Mempunyai Satu Inovasi

Setiap Desa Wajib Mempunyai Satu Inovasi
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Setiap desa di Kabupaten Muaraenim, wajib minimal mempunyai satu kegiatan inovasi andalam sesuai potensi dan kemampuan desa itu sendiri.
Hal tersebut diungkapkan oleh
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muaraenim Drs H Emran Tabrani MSi, pada kegiatan penutupan Bursa Inovasi Desa (BID) di halaman GOR Pancasila Muaraenim, Selasa (21/11/2017).
Menurut Emran bahwa program BID tersebut ada Program Kemendes RI, yang harus dilaksanakan oleh seluruh kabupaten /Kota di Indonesia. Dan Kabupaten Muaraenim di Indonesia adalah daerah yang ketiga menyelenggrakan Bursa Inovasi Indonesia setelah Babel dan Lampung. Sedangkan di Sumsel, Kabupaten Muaraenim adalah yang pertama.
Dikatakan Emran, tujuan dilaksanakan BID adalah solusi bagi desa untuk memberikan pelayanan maupun pembangunan di desa. Berbagai produk atau program ditampilkan di BID yang disesuaikan dengan kebutuhan atau potensi desa masing-masing. Namun jika desa tersebut mempunyai inovasi sendiri atau memodifikasi Inovasi yang sudah ada tentu semakin baik.(ari)
CAPTION FOTO :
Emran Tabrani : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Muaraenim
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setiap Desa Wajib Mempunyai Satu Inovasi"