Buy and Sell text links

Dewan Minta Tertibkan Angkutan Batubara

Dewan Minta Tertibkan Angkutan Batubara
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Karena merusak jalan, meresahkan dan menganggu pengguna jalan lainnya, DPRD Kabupaten Muaraenim, meminta instansi terkait melakukan penertiban angkutan batubara yang melintas di wilayah Kabupaten Muaraenim, Rabu (29/11/2017).
"Kami minta kepada pihak eksekutif secara serius untuk menertibkan angkutan Batubara terutama yang bandel," ujar Umam Pajri juru bicara Komisi I DPRD Muaraenim dalam
Dalam Rapat Paripurna Ke XVII Penyampain Laporan Hasil Pembahasan Komisi-Komisi Terhadap Raperda Kabupaten Muaraenim.
Menurut Umam, penertiban angkutan batubara oleh instansi terkait untuk terus dilakukan secara rutin dan serius sebab masih banyak angkutan batubara yang melintas di Kabupaten Muaraenim pada pagi hari dan siang hari mendahului jam yang telah di sepakati atau ditetapkan. Selain itu juga, masih banyak ditemukan sopirnya yang tidak memenuhi syarat seperti ugal-ugalan, plat kendaraan yang tidak di pasang dengan semestinya, usia sopir yang masih sangat muda dan sebagainya.
Hal senada juga dikatakan oleh juru bicara Komisi III DPRD Muaraenim H Marsito, meminta pihak terkait untuk melakukan uji kelayakan (KIR) sesuai Perda No 6 Tahun 2011 Tentang retribusi jasa umum. Sebab banyak armada angkutan batubara yang tidak laik jalan tetapi terus beroperasi, terbukti banyaknya angkutan batubara yang rusak di jalan, sehingga sangat menganggu pengguna jalan lain.
Selain itu, kata Marsito, mengenai status terminal regional yang sampai saat ini belum jelas statusnya, untuk secepatnya diurus sehingga bisa dimanfaatkan untuk pengoptimalan penggunaannya.(ari)
CAPTION FOTO :
Tandatangan : Bupati Muaraenim Muzakir melakukan penandatanganan Rapat Paripurna Ke XVII Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Komisi-Komisi Terhadap Raperda Kabupaten Muaraenim, Rabu (29/11).
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dewan Minta Tertibkan Angkutan Batubara"