Buy and Sell text links

Mantan Kapolres Dipapua Jabat Kapolres OI


Mantan Kapolres Dipapua Jabat Kapolres OI

INDERALAYA--Mantan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pakpak Kabupaten Papua Barat AKBP Gazali Ahmad SIk resmi menjabat Kapolres OI menggantikan AKBP M Arief Rifai SIk yang bertigas di bagian Korlantas Polri. Acara kenal pamit Kapolres OI yang baru, berlangsung Rabu (29/11) di gedung serbaguna Mapolres OI Jalintim Inderalaya-Kayuagung. Pelaksanaan acara kenal pamit orang nomor satu di jajaran Mapolres OI diakhiri dengan upacara pedang pora. Disela-sela kegiatan kenal pamit, Kapolres OI yang baru AKBP Gazali Ahmad SIk mengatakan, tidak lama lagi Sumsel akan menjadi tuan rumah perhelatan pekan olahraga antar negara-negara Asia (Asian Games) tahun 2018 mendatang. Untuk itu, Kabupaten OI yang berjarak tak begitu jauh dari Kota Palembang membuat pihaknya terus bekerja keras menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Karena, OI merupakan Kabupaten penyangga Provinsi Sumsel.

"Selain pengamanan Asean Games, juga kebakaran hutan menjadi perhatian, karena di Kabupaten OI salah satu Kabupaten berpotensi penyumbang asap. Untuk itu, pihaknya berkoordinasi dengan stakeholder yang terkait dan berharap hal ini dapat didukung oleh seluruh lapisan masyarakat guna meminimalisirkan terjadinya ancaman Karhutla," jelasnya Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad. Kapolres menambahkan, selama menjalankan tugas, ia mengharapkan kepada seluruh jajarannya untuk menerapkan kerja disiplin tinggi, ikhlas dan tuntas. "Saya menganjurkan kepada seluruh personil untuk disiplin beribadah dan ikhlas dalam bekerja," kata AKBP Gazali Ahmad. 

Sementara itu, mantan Kapolres OI AKBP M Arif Rifai SIk mengatakan selama bertugas di bumi caram seguguk banyak kenangan dan kesan yang dirasakannya, antara lain tindak kriminalitas yang terjadi di Kabupaten OI didominasi tindak pencurian. "Diharapkan Kapolres OI yang baru menjabat dapat menuntaskan berbagai permasalahan tersebut," kata AKBP M Arief Rifai. Selain permasalahan Kamtibmas, AKBP Arief menerangkan, Kabupaten OI selama ini dikenal juga dengan kota santri hal ini tentu  merupakan modal besar dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten ini, dan diharapkan dengan modal besar ini dapat memberikan rasa aman dan ketertiban diwilayah hukum Polres OI.(cr7)


Teks photo : Usai pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) di Mapolres OI, Kapolres OI yang lama AKBP M Arief Rifai SIk (kedua dari kiri), berpose bersama Kapolres OI yang baru AKBP Gazali Ahmad (kedua dari kanan).








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantan Kapolres Dipapua Jabat Kapolres OI"