Buy and Sell text links

Bhabinkamtibmas dan Intel Barometer Keamanan

Bhabinkamtibmas dan Intel Barometer Keamanan
*Kasat Binmas Polres Muaraenim Di Ganti
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Keberadaan dan peran Bhabinkamtibas dan Intel sangat penting dan akan menjadi Barometer keamanan suatu daerah.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan pada acara Sertijab Kasat Binmas Polres Muaraenim dari AKP Didi Setiadi kepada AKP Malik Fahrin Husnul Aqif yang di Mapolres Muaraenim, Kamis (30/11/2017).
Menurut AKBP Leo, bahwa jabatan Kasat Binmas merupakan jabatan yang memegang peranan sangat penting sebagai perpanjangan tangan pimpinan untuk membentuk pola pembinaan masyarakat, memberikan informasi dan pendidikan tentang program-program kepolisian yang berkaitan dengan pemeliharaan dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga harkamtibmas.
"Kita baru saja selesai melaksanakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan dengan sandi "Pekat Musi 2017", hal itu untuk menanggulangi kejahatan dengan sasaran pekat, mulai dari curat, curas, curanmor, serta kejahatan besar yang lain, nah di situlah fungsi kasat binmas untuk memberi penjelasan kepada masyarakat," Ujar Leo.
Masih dikatakan Leo, sebentar lagi akan menjelang pilkada serentak 2018, maka dari itu semua anggota Polres khususnya Binmas melalui Bhabinkamtibmas dan Intel sebagai ujung tombak terdepan dapat membantu meredam permasalahan sosial di masyarakat.
Terus awasi, dan jangan sampai lengah, dari hal yang terkecil, sebab permasalahan menjado besar selalu dimulai dari hal yang kecil.
Saat ini, sambung Kapolres, total dana desa yang disalurkan sekitar Rp 160 trilun di Indonesia, dimana tiap desa rata-rata menerima Rp 1 miliar. Dengan besarnya dana desa yang digelontorkan tersebut, Presiden meminta Polri untuk ikut melakukan pengawasan terhadap dana desa. Untuk itu peran Bhabinkamtibmas dipertaruhkan, mereka harus turun dan melihat langsung pelaksanaan hinggga selesai. Pahami betul proses alur dana desa sehingga tidak ada penyimpangan dalam upaya pencegahan.
"Terima kasih, semoga ditempat kerja baru dapat lebih berguna dan dapat memberikan kinerja yang baik untuk kepolisian khususnya Polda Sumsel, dan saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Muaraenim untuk AKP Malik Fahrin Husnul Aqif," Tutup Leo. (ari)
CAPTION FOTO :
Sertijab : Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan melakukan kegiatan. Sertijab Kasat Binmas Polres Muaraenim di halaman Mapolres Muaraenim, Kamis (30/11).

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bhabinkamtibmas dan Intel Barometer Keamanan"