Buy and Sell text links

Tembok Penahan dan Dapur Panti Asuhan Di Terjang Air

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Tembok penahan dan bagian dapur panti asuhan Muhamadiyah di kawasan Padangajan Kecamatan Tebingtinggi ambruk karena diterjang air sungai Natak yang membesar saat hujan lebat, Sabtu petang (28/10)

Beruntung saat air siring Natak sedang pasang anak - anak panti sedang tidak disekitar lokasi sehibgga mengakibatkan dapur yang berada diatas lokasi penahan ikutan roboh.

"Saat itu hujan lebat disertai angin kencang, air siring dibelakang panti debitnya sangat besar sehingga tembok penahan roboh dapur diatasnya juga ikut roboh," kata kepala SMA Muhamadiyah di panti asuhan, Indra Oktafiro kepada Sripo, Senin (30/10)

Saat ini dapur panti asuhan memang sudah didirikan dilokasi berbeda dengan atap dapur lama sudah dipindahkan di lokasi baru.

Daud Sulaiman (60) salah seorang pengurus panti asuhan Muhamadiyah Tebingtinggi, mengatakan saat kejadian roboh tembok penahan dan bagian dapur penghuni panti sangat terkejut karena sebelumnya mendengar bunyi petir, kelang beberapa saat terdengar suara kedua seperti roboh.

" suaranya brak.. kami belum tahu itu tembok penahan sama dapur roboh, saat kami lihat asal suara ternayata sudah roboh," kata Daud.

Ia mengakatan walaupun kondisi dapur sudah diperbaiki dan dipindahkan. Namun untuk tembok penahan sepanjang 8 Meter dengan harapan dapat diperbaiki karena jika dibiarkan rusak, kerusakan tembok penahan akan melebar sehingga mengancam bangunan utama ruang sekolah anak panti. (cr27)


Ket foto : Kondisi tembok penahan dan bagian dapur panti asuhan Muhamadiyah yang roboh setelah diterjang air sungai Natak, Senin (30/10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "