Buy and Sell text links

Lantas Polres Enim Gelar Jalan Sehat

Lantas Polres Enim Gelar Jalan Sehat
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Dalam rangka memeriahkan HUT Lalulintas ke 62 dan Pencanangan Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2017-2018, Satlantas Polres Muaraenim menggelar kegiatan Jalan santai dan senam sehat bersama ribuan masyarakat Muaraenim, Jumat (29/9/2017).
Menurut Bupati Muaraenim Muzakir, lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan, namun perlu pengaturan untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcar Lantas). Dengan tingginya angka fatalitas korban kecelakaan di Indonesia, akan dinilai PBB sebagai negara yang tidak peduli terhadap angka kematian yang disebabkan lakalantas. Oleh sebab itu, maka Presiden RI menetapkan tahun ini sebagai "Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan".
Dikatakan Muzakir, bahwa tujuan pencanangan tahun keselamatan untuk kemanusiaan tersebut adalah untuk menginspirasi, menginformasikan hal yang baru, mendorong orang lain berbuat baik dan memberdayakan potensi.
Sementara itu Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan didamping Kasatlantas AKP Adik Listyono, sesuai amanat UU No 22 tahun 2009 Polisi lalu lintas melaksanakan tugas untuk mewujudkan dan memelihara Kamtibmas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka, membangun budaya tertib berlalulintas dan peningkatan pelayanan dibidang LLAJ.
Adapun fungsi Polisi yang menangani lalulintas adalah edukasi, engineering (rekayasa), enforcement (penegakan hukum), registrasi dan identifikasi (pengemudi dan kendaraan bermotor), pusat K3I (komunikasi, koordinasi, komando dan pengendalian serta informasi, koordinator para pemangku kepentingan, memberikan rekomendasi analisa dampak lalu lintas dan koordinator pegawas penyidik pegawai negeri sipil (Korwas PPNS).
"Kita berharap dengan pencanangan dan sosialisasi tiada henti akan menurunkan angka kecelakaan lalulintas," ujarnya.(ari)
CAPTION FOTO :
Jalan Santai : Bupati Muaraenim Muzakir (angkat tangan) bersama pejabat muspida, muspika serta ribuan masyarakat mengkuti jalan santai dalam rangka memperingati HUT Lalulitas ke 62 di Muaraenim, Jumat (29/9).
Tiup Lilin : Bupati Muaraenim Muzakir dan Kapolres Muaraenim AKBP Leo secara simbolis meniup lilin tanda ucapan selamat kepada Satlantas Muaraenim yang memperingati HUT Lalulintas ke 62 di Muaraenim, Jumat (29/9).
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lantas Polres Enim Gelar Jalan Sehat"