Buy and Sell text links

Raskin Tak Layak Konsumsi



Raskin Tak Layak Konsumsi

INDERALAYA--Beras raskin yang didistribusikan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir khususnya untuk Kecamatan Tanjung Raja, akhir Agustus 2017 ini, mendapat protes keras dari para Kepala Desa dan Lurah. Pasalnya, kualitas raskin yang didistribusikan pada warga miskin di beberapa wilayah desa, sudah tidak layak dikonsumsi. Camat Tanjung Raja Mario Candra mengatakan, koordinasi dengan pihak terkait sudah dilaksanakan dan semua titik pendistribusian yang tidak layak akan dijemput oleh pihak Depot Logistik (Dolog). "Ya, kemarin kita sudah koordinasikan ke Dolog mudah-mudahan selesai hari ini, semua titik pendistribusian mendapat beras yang layak konsumsi, untuk wilayah titik pendistribusian Tanjung Raja Kota hari ini sudah diganti oleh pihak dolog," katanya.

Terpisah, Sekretaris Desa Tanjung Raja Selatan, Pemilu Nusantara didampingi Ketua BPD Desa Tanjung Raja Selatan mendesak pihak bulog supaya memberikan raskin yang layak konsumsi kepada masyarakat. "Saya minta Bulog memberikan raskin yang layak konsumsi kepada masyarakat. Sesuai aturan, raskin yang dibagikan harus merupakan beras kualitas bagus, jangan sembarangan walaupun pemerintah mensubsidi. Karena itu, harus benar-benar bagus. Bukan beras yang ada kutunya," tuturnya.

Pemilu mengungkapkan kekesalannnya, setelah mendapat laporan dari Tim Monitoring Raskin mengenai adanya raskin yang kualitasnya tidak sesuai dengan ketentuan. Warga yang menerima raskin selama ini juga dilaporkan banyak yang mengeluh mengenai kualitas raskin yang buruk. "Banyak warga yang mengeluh karena raskinnya sudah berwarna kusam dan berbau apek ditambah adanya kutu," bebernya.

Menurutnya, raskin yang memiliki kualitas buruk tersebut sudah lama terjadi. Ia juga mengaku, sekarang juga pihaknya akan koordinasikan ke pihak kecamatan terkait raskin yang banyak  kutunya. "Saya sudah cek, bagaimana sebenarnya kondisi beras yang kini ada dirumah kepala desa," katanya.

Sementara itu Kepala Desa Siring Alam Mustamir menambahkan, akan mengembalikan raskin tersebut dan minta diganti dengan yang layak konsumsi. "Kita tidak mau disalahkan masyarakat. Kepada masyarakat, kami harap tenang dan bersabar, karena kita akan berusaha semaksimal mungkin minta pergantian beras dengan kualitas yang baik pada pihak terkait," tukasnya.(cr7)

Teks photo : Akhir-akhir ini, beras raskin yang telah terdistribusi di Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir terkesan tak layak konsumsi. Disamping warnanya yang agak kusam, beras tersebut juga nampak berkutu.





Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Raskin Tak Layak Konsumsi"