Buy and Sell text links

NASKAH ADV 1/2 HALAMAN DI SRIWIJAYA POST

Bupati Ogan Ilir Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-56

Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam memimpin upacara peringatan hari pramuka ke-56 tahun 2017 yang berlangsung di halaman Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), Rabu pagi (30/8) pukul 09.00. Pada upacara yang berlangsung khidmat tersebut, diikuti ratusan peserta gerakan pramuka yang tersebar di-16 Kecamatan dalam lingkungan bumi "caram seguguk", jajaran pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten OI serta dihadiri Ketua tim penggerak PKK nyonya Hj Meli Mustika Ilyas Panji Alam. Mengenakan seragam pramuka, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam yang juga sebagai ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka Kabupaten OI, sukses memimpin apel besar hari pramuka ke-56 tahun 2017 yang berlangsung di halaman KPT Tanjung Senai Inderalaya. Usai menjadi inspektur upacara, Bupati HM Ilyas Panji Alam dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari pramuka ke-56 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan pramuka Kabupaten OI.

Di momen peringatan hari pramuka ke-56 tahun 2017 ini, dengan mengusung tema "Bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa". Hendaknya, diinginkan Bupati Ilyas gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa. "Utamanya menyiapkan generasi milenial untuk menjadi pemimpin terbaik bagi bangsa," kata Bupati OI HM Ilyas Panji Alam. Kemudian dari pada itu, disebutkan Bupati OI peringatan hari pramuka ke-56 tahun 2017 yang telah dilaksanakan tempo hari sangatlah istimewa karena bersamaan dengan peresmian pembukaan raimuna nasional ke-XI tahun 2017 oleh Presiden RI Ir Joko Widodo selaku ketua majelis pembimbing nasional gerakan pramuka di bumi perkemahan Cibubur Jakarta beberapa waktu lalu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran gerakan pramuka Kabupaten OI yang telah mengirimkan peserta untuk mengikuti raimuna nasional ke-XI yang bertemakan pramuka untuk masa depan Indonesia dengan slogan kibar kreatif, inovatif, dan berkarakter," kata Bupati OI. Disamping itu, dikatakan Bupati Ilyas, gerakan pramuka telah mencapai usia 56 tahun merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam dunia pendidikan di Indonesia. "Sampai saat ini, semangat itu tidak pernah pudar dan tidak boleh pudar. Kami selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi kaum muda dan bangsa Indonesia," kata Bupati OI. Ditambahkan Bupati Ilyas, dirinya yang juga selaku Ketua majelis pembimbing gerakan pramuka Kabupaten OI tetap mengharapkan dukungan dari berbagai pihak agar pramuka selalu diberi ruang dan dukungan untuk dapat terus merealisasikan visi-misinya. "Khususnya terhadap pelaksanaan pembentukan karakter kaum muda Indonesia di seluruh tanah air dan khususnya di Kabupaten OI. Sebab kita sangat yakin bahwa pramuka inilah garda terdepan bangsa, garda terdepan pancasila yang merupakan aset penting bagi keutuhan NKRI," jelas Bupati OI.

Usai memperingati upacara gerakan pramuka ke-56, Bupati OI HM Ilyas Panji Alam didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj Meli Mustika langsung membaur dengan adik-adik pramuka dan memberikan piagam penghargaan kepada peserta yang mengikuti kegiatan raimuna nasional ke-XI di Cibubur Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan photo bersama adik-adik pramuka dengan Bupati Ilyas dan Ketua Tim Penggerak PKK Hj Meli Mustika Ilyas Panji Alam.(ADV/CR7)





Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "NASKAH ADV 1/2 HALAMAN DI SRIWIJAYA POST"