Buy and Sell text links

Puluhan Wartawan Muaraenim Datangi Polres Muaraenim

Puluhan Wartawan Muaraenim Datangi Polres Muaraenim
* Lakukan Aksi Solidaritas
SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muaraenim, menggelar unjuk rasa di Mapolres Muaraenim, Selasa (29/8/2017).
Menurut Ketua PWI Muaraenim Andi Chandra, aksi unjuk rasa selain sebagai aksi solidaritas sesama insan pers, juga sebagai tindaklanjut perintah dari PWI Sumsel yang mengadakan aksi serentak se-Sumsel di Mapolres masing-masing.
"Kami atas perintah dari PWI Sumsel, dan dilakukan secara serentak di Sumsel," ujarnya.
Masih dikatakan Andi, bahwa ia berharap dengan kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi Polres Muaraenim beserta anggotanya, supaya tidak terjadi di Polres Muaraenim, yang menyudutkan profesi, melecehkan dan intimidasi terhadap wartawan terutama ketika melaksanakan tugas-tugasnya. Sebab antara Polisi dan Wartawan adalah mitra sejajar, mempunyai tugas dan fungsi serta tanggungjawab masing-masing, yang bekerja dibawah Undang-undang.
Sementara itu Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan, Kabagops Kompol Zulkarnian dan Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, bahwa Polisi dan Wartawan adalah mitra sejajar di dalam tugas dan tanggungjawabnya masing-masing. Dan ia menekankan kepada anggotanya untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi yang baik.
"Saya tidak bisa mengomentari yang terjadi di Way Kanan, namun saya akan berusaha tidak terjadi di Muaraenim," ujarnya.
Dikatakan Kapolres, jika ada permasalahan menyangkut kepolisian (Polres Muaraenim) silahkan menghubunginya supaya tidak miss comunication, jangan melalui perantara sehingga mendapatkan informasi dan berita yang tepat dan dapat dipertanggungjawabkan.
Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan, diduga melontarkan kata-kata "wartawan tai kucing, gue tidak takut" kepada dua wartawan Radar TV Way Kanan Dedy Tarnando, dan Dian Firasta wartawan online Tabikpun.com, ketika tengah menjalankan tugas peliputan, penertiban angkutan batubara oleh kelompok warga Way Kanan di Pos Mawar di Simpang 4 Blambangan Umpu, Minggu (27/8) dini hari. Kapolres juga menyebut koran Lampung cacingan dan tidak ada yang membaca karena sekarang orang membaca berita dari online.(ari)
CAPTION FOTO :
Unjuk Rasa 1,2,3 : Puluhan wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muaraenim, menggelar unjuk rasa di Mapolres Muaraenim, Selasa (29/8)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Wartawan Muaraenim Datangi Polres Muaraenim"