Buy and Sell text links

Giliran Pangdam Sriwijaya Instruksikan Tembak Ditempat Pelaku Pembakar Lahan

Giliran Pangdam Sriwijaya Instruksikan Tembak Ditempat Pelaku Pembakar Lahan

INDERALAYA--Setelah Dansatgas pengendalian Karhutla di Provinsi Sumsel yang juga Perwira menengah TNI di jajaran Kodam 2 Sriwijaya Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo menginstruksikan tembak ditempat terhadap pelaku pembakar lahan. Kini, giliran Panglima Kodam 2 Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto juga menginstruksikan jajarannya untuk memberikan tindakan yang sama (tembak ditembak) terhadap pelaku pembakar lahan. 

Hal tersebut ditegaskan Panglima Kodam 2 Sriwijaya saat berkunjung ke kantor Koramil Inderalaya, Minggu (30/7) pukul 09.00. Kedatangan Pangdam beserta jajaran ke Inderalaya untuk mengecek kesiapan anggotanya Kodim 0402/OKI-OI dalam mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

Kedatangan Pangdam Sriwijaya beserta jajaran ke Koramil Inderalaya langsung disambut Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf Seprianizar SSos. Kemudian, Pangdam mendapat penjelasan dari Danrem 044 Garuda Dempo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo dan Dandim 0402 OKI-Ogan Ilir Letkol Seprianizar tentang kondisi terakhir karhutla di Ogan Ilir. Lalu, Pangdam Mayjen TNI AM Putranto  
juga memeriksa kendaraan yang digunakan untuk kegiatan patroli dan penanggulangan karhutla guna mengetahui kendala dan kekurangannya. Pangdam Mayjen AM Putranto mengatakan, selaku Panglima Kodam 2 Sriwijaya, ia memperingatkan kepada pelaku pembakar lahan untuk segera menghentikan perbuatannya. 

Karena, aparat sudah mengidentifkasi pelakunya yang itu-itu juga. Jika tidak dihentikan, Pangdam beserta anggotanya akan menindak tegas hingga dilakukan penembakan terhadap mereka. "Kalau memang itu (pembakar lahan) kelihatan nyata tembak saja ditempat, apalagi kalau sudah diperingatkan berkali-kali, dan orangnya itu-itu saja. Saya ingatkan kepada semua jangan main-main untuk masalah kebakaran hutan karena ini persoalan harga diri negara," katanya. 

Pangdam menegaskan, ia tidak peduli siapa pun dibelakang pembakar lahan apalagi mereka hanya mencari sesuap nasi. "Saya tegaskan kepada anggota saya jangan ragu untuk lakukan  (penembakan) itu," katanya lagi. Dijelaskan oleh Pangdam, ada 13 titik rawan kebakaran di Kabupaten OI akhir-akhir ini tapi semua sudah diatasi. Sedangkan untuk provinsi Sumatera-Selatan seluruh Kabupaten yang ada semuanya diwaspadai.(cr7)

Teks photo : Pangdam 2 Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto saat mengecek kesiap personilnya di Koramil Inderalaya dalam mengantisipasi dan mencegah Karhutla di Kabupaten Ogan Ilir.




Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Giliran Pangdam Sriwijaya Instruksikan Tembak Ditempat Pelaku Pembakar Lahan"