Buy and Sell text links

Berita OKI

Situasi Politik di OKI Kian Memanas

Iskandar-Muchendi Semakin Mesra

·         Putra Pantai Timur Bersatu

KAYUAGUNG, SRIPO  –  Situasi politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kian memanas, hal ini terlihat dari foto-foto kebersamaan dari sejumlah kandidat bakal calon kepala daerah (Bacalonkada) OKI yang tersebar luas di media sosial (Medsos) kian bermunculan. Demikian, Incumbent H Iskandar SE semakin mesra disandingkan dengan Muchendi Marzhareki Ishak, Rabu (28/6).

Sepertihalnya tiga kandidat bacalonkada dari Pantai Timur yang bakal bersaing pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten OKI, 2018 mendatang seperti, H Subhan Ismail tiga tahun sebelumnya sudah memperkenalkan diri dengan alat praga. Baleho berukuran kecil maupun sedang. Subhan yang sudah dikenal oleh masyarakat di 18 kecamatan dan 314 desa melalui foster bertebaran memang unggul dibanding kandidat yang lain. Sebab, beliau, Subhan politis Partai Nasdem selain muda dan juga siap membangun OKI bersama masyarakat.

Abdiyanto H Fikri SH MH dari Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) tentunya tiga priode menjabat sebagai Anggota DPRD OKI sangat dikenal dan dipahami kinerjanya. Demikian, H Azhari Efendi Ketua Presidium Pemekaran Pantai Timur, tak tinggal diam, Azhari meskipun hanya dikenal orang pantai timur, namun siap memperjuangkan OKI untuk lebih maju lagi. Terlihat, calon pemimpin OKI ini, akur duduk bersama dalam satu pertemuan di Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah di Desa Selapan Timur Kecamatan Tulung Selapan.

Berbeda apa yang dilakukan incumbent, H Iskandar SE dan Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki MM didampingi H Muchendi Marzhareki Ishak. Kedua keluarga tadi,  Iskandar dan Ishak Mekki-red), nampak sedang menjalin silaturahmi dengan duduk bersama di pendopoan rumah dinas Bupati OKI, semakin mesra.

Wakil Gubernur Sumsel, Ir H Ishak Mekki MM mengatakan, dirinya bersama keluarga pulang ke kampung halaman untuk menjenguk sanak keluarga, sekaligus melakukan ziarah dipemakaman orang tua dan sanak keluarga. "Kebetulan juga kita diundang untuk menyaksikan kegiatan yang merupakan tradisi dari masyarakat Kayuagung yakni Midang, yang pada setiap tahunya di hari raya idul fitri selalu digelar," ujar Ishak Mekki.  

Bupati OKI, H Iskandar SE mengatakan, Wagub Sumsel merupakan salah satu putra daerah Kabupaten OKI, jadi wajar kalau dirinya beserta keluaraga datang ke Kayuagung untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarganya disini.

"Beliau juga salah satu calon Gubernur Sumsel, ya pasti memanfaatkan moment kebersamaan seperti ini dan mungkin ingin menyampaikan dan mengingatkan ke masyarakat bahwa Ishak Mekki untuk masyarakat OKI khususnya dan pada umumnya sumsel tentnya," ucap Iskandar.

Disinggung, ada kemungkinan Ishak Mekki akan menyandingkan putranya, Muchendi sebagai wakil bupati pada pilkada 2018 mendatang, Iskandar tidak may berkomentar banyak. "Kalau menyandingkan itu Allahualam bissalam menurut Ustad Abdul Somad, jadi kalau ditanya itu Allahualam, jikapun saya tahu tidak mungkin saya kasih tahu," celetoh Iskandar seraya berucap Iskandar tetap bersama masyarakat akan bisa.

Sementara itu, terkait suasana dalan foto tersebut, salah satu kandidat bacalonkada dari Pantai Timur, H Subhan Ismail ketika diwawancara melalui handphonenya, Rabu (28/6) mengatakan, pertemuan 3 tokoh dari pantai timur tersebut dalam rangka menghadiri syukuran yang digelar oleh salah satu warga di Kecamatan Tulung Selapan. "Pertemuan tersebut dalam rangka memenuhi undangan syukuran dari masyarakat di Selapan Ilir," singkat Subhan pada wartawan. (mbd)

 

SRIPO/MAT BODOK

SILATURAHMI –Wakil Gubernur Sumsel Ir H Ishak Mekki MM didampingi, Hj Tartila Ishak, H Muchendi Marzhareki Ishak, dan isteri Muchendi Marzhareki, Bupati OKI H Iskandar SE dan Hj Lindasari Iskandar

 SRIPO/MAT BODOK

AKOR -- Pemuda Pantai Timur dari kanan, H Subhan Ismail, Abdiyanto H Fikri SH MH, H Azhari, dan H Imron bersama masyarakat Tulung Selapan OKI.

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKI"