Buy and Sell text links

Berita Martapura Kamis (29/6) Gunakan Sepeda Motor Sisir Lokasi Rawan

Foto: Ist

 

Teks Foto: PATROLI – Sejumlah anggota Polisi saat melakukan Patroli menggunakan sepeda motor untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pengguna jalan.

 

 

Gunakan Sepeda Motor Sisir Lokasi Rawan

 

 

MARTAPURA, SRIPO – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan pemudik yang akan melakukan perjalanan balik usai pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melakukan patroli dan memberikan penakanan kepada seluruh personil dan jajarannya untuk dapat menjaga keamanan dan kamtibmas.

 

"Setiap waktu anggota polisi melakukan patroli baik menggunakan kendaraan roda empat maupun sepeda motor. Patroli dilakukan secara acak dan terpisah untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan yang memberikan keresahan bagi pemudik," katanya.

 

Menurut Irsan, Petugas Polisi yang sudah disiapsiagakan disejumlah pos pengamanan (pos pam) diminta selalu bersiaga dan waspada untuk mengendalikan segala macam bentuk gangguan kamtibmas.

 

"Anggota harus aktif melakukan patroli untuk memberikan rasa aman kepada pemudik dan masyarakat yang akan melakukan silaturahmi melintasi jalan-jalan yang dianggap rawan. Anggota juga dibekali dengan peralatan komunikasi sehingga jika ada hal-hal yang urgent bisa segera dikoordinasikan dan bisa diambil tindakan cepat," katanya.

 

Dari pengamatan Kamis (29/6) sejumlah anggota polisi terlihat melakukan patroli menggunakan sepeda motor dengan peralatan lengkap untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan. Patroli dilakukan disejumlah ruas jalan seperti jalan Pemetung Basuki, hingga Tanggul Irigasi, Jalur Komering, Jalur Belitang dan sejumlah lokasi wisata yang kerap dijadikan lokasi pelaku kejahatan beraksi.

 

"Setiap hari ada polisi yang melintas dengan menggunakan sepeda motor. Jumlahnya sekitar 10 sepeda motor. Sangat berguna memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dengan adanya anggota polisi yang berpatroli seperti itu, maka pelaku kejahatan akan berfikir untuk bertindak," ungkap Zuhri (25) warga sidodadi ketika dikonfirmasi. (hen).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Martapura Kamis (29/6) Gunakan Sepeda Motor Sisir Lokasi Rawan"