Buy and Sell text links

5 Ha Lahan Gambut di Desa Soak Batok Terbakar

5 Ha Lahan Gambut di Desa Soak Batok Terbakar

INDERALAYA--Kebakaran lahan gambut kembali terjadi di Kabupaten Ogan Ilir (OI), setelah sebelumnya yakni di kawasan Desa Payakabung Inderalaya Utara. Kali ini, api kembali membakar kawasan lahan gambut yang berada di wilayah perbatasan Kabupaten OI dengan Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Kertapati Palembang, tepatnya di Desa Soak Batok Inderalaya Utara, Selasa sore (20/6) pukul 18.00. Setidaknya, lebih kurang 5 ha lahan gambut terbakar. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran lahan. Namun, diduga lahan gambut itu, sengaja dibakar oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Memperoleh informasi adanya lahan yang terbakar, sejumlah personil TNI dan Polri langsung menuju ke lokasi terbakarnya lahan. 

Mereka langsung menghubungi pihak Pemadam Kebakaran (PBK) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OI. Barulah beberapa saat kemudian api bisa dijinakkan. Dilokasi, menurut salah seorang anggota Babinsa Kertapati Serda Darmaji menuturkan, seperti biasa sore itu, pihaknya sedang mengontrol proyek pembangunan fly over simpang Keramasan. Lalu, tiba-tiba ada informasi mengenai lahan yang terbakar. "Ya, saya langsung cek ke lokasi. Ternyata, lahan yang terbakar masuk wilayah perbatasan Kota Palembang tepatnya di Desa Soak Batok Inderalaya Utara," ujarnya seraya menyebut, kendati begitu pihaknya juga berusaha melakukan upaya pemadaman api, Senin (20/6).

Sementara itu, ketika dikonfirmasi Kepala BPBD Kabupaten OI Syakroni membenarkan adanya lahan gambut yang terbakar di kawasan Soak Batok Inderalaya Utara. Namun, lanjut Syakroni, kondisi tersebut bisa teratasi dengan bantuan satu unit kendaraan tangki berisikan air yang melakukan pemadaman api.(cr7)

Teks photo : Api kembali membakar 5 ha lahan gambut kering di perbatasan Kota Palembang dengan Kabupaten Ogan Ilir (OI), tepatnya di Desa Soak Batok Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten OI, Rabu (20/6). 








Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Ha Lahan Gambut di Desa Soak Batok Terbakar"