Buy and Sell text links

Berita OKI


Polres OKI Segera Tertibkan Warem
KAYUAGUNG, SRIPO -- Untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah puasa bagi umat Islam. Jajaran Polres OKI dan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), segera menertibkan warung remang-remang (Warem)dan penjualan minuman keras (Miras).
"Kita bisa bersinergi melakukan razia besar-besaran seperti di pasar maupun di wilayah-wilayah yang terindikasi warung remang-remang," kata Kapolres OKI AKBP Ade Heriyanto SH SIk melalui Wakapolres Kompol M Ikhsan SH SIk didampingi Kabag Ops Kompol God Parlaslo Sinaga, Selasa (30/5) usai melakukan rapat koordinasi lintas sektoral.
Ikhsan menambahkan  rapat koordinasi ini merupakan upaya cipta kondisi di bulan Ramadhan. "Saat Ramadan semua instansi bisa bekerja sama, lantaran beberapa aktivitas dan ancaman meningkat. Seperti aktivitas perdagangan, lalu asmara subuh yang dilakukan anak remaja yang harus dipantau," ujar Ikhsan.
Masih kata Ikhsan, masalah kesehatan, diantaranya penggunaan bahan berbahaya seperti formalin, boraks dan lainnya. "Untuk bahan makanan ini yang harus dipantau," tuturnya seraya menunjukan ada beberapa titik lokasi hiburan malam yang berkedok rumah makan yang masih buka.
Mengenai bahan makanan, Kadinkes OKI HM Lubis menambahkan, pihaknya telah melakukan investigasi awal terkait masalah formalin yang ada di mie basah.
"Kami siap membantu pihak kepolisian melakukan pengungkapan adanya mie basah formalin," terang Lubis.
Lalu tenaga kesehatan juga disiapkan di pasar tumpah. Serta ada beberapa posko yang telah dipasang di titik rawan seperti pasar dan lainnya.
Sedangkan Kadin Perdagangan Sudiyanto Djakfar mengungkapkan, bahwa sebelumnya telah melakukan pemantauan harga di pasar. Serta melakukan pengecekan bahan berbahaya makanan bersama Dinkes dan kepolisian.
"Untuk kenaikan harga di Pasar Kayuagung belum terlihat, tapi memang akan tetap terus dipantau," tandasnya. (mbd)

SRIPOKU.COM/MAT BODOK
KOORDINASI -- Jajaran Polres OKI, melakukan koordinasi terkait peningkatan keamanan di dalam bulan puasa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita OKI"