Buy and Sell text links

Berita ada foto


Ternak Warga Bebas Berkeliaran di Lapangan Pemkab.
// Perda Aturan Hewan Ternak Mandul

EMPATLAWANG, SRIPO - Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Empatlawang mengenai penertiban hewan ternak berkaki empat yang dilarang berkeliaran di tempat-umum sepertinya hanya diatas kertas.

Pasalnya walaupun sudah berumur sepuluh tahun Kabupaten Empatlawang, penerapan perda hewan ternak milik warga masih bebas berkeliaran di tempat tempat umum seperti pelayanan publik kantor pemkab Empatlawang.

Seperti yang terjadi pada Selasa (30/5) kemarin, ternak warga bebas berkeliaran di halaman depan kantor pemkab Empatlawang.

Bahkan ternak berupa kambing milik warga ini terlihat memakan kembang dihalaman pemkab, saat kendaaran milik bupati Empatlawang melintas didekat lokasi ternak nampak berkeliaran tidak jauh.

Epin Bastian, salah seorang warga mengaku tidak terlalu mempersoalkan hal ini namun baginya keindahan dan ketertiban untuk lokasi seperti kantor bupati Empatlawang mestinya jangan ada ternak berkeliaran apalagi pada jam kerja.

" kalau ternak berkeliaran dilapangan kurang enak dilihat," katanya.

Warga lainya, Tiya, mengatakan hal ini mesti menjadi tugas penegak perda untuk menertibkan semacam ini, menurutnya jangankan dilokasi pelayanan publik lokasi seperti jalananpun mestinya itu ada aturanya.

" karena ternak kalau bisa dikandangkan kalau dilepas dilokasi hutan atau padang rumput," ungkapnya.

Kepala Dinas Pol PP Empatlawang, Leo Efriansyah mengatakan perda mengenai aturan hewan ternak sudah ada.

Menurutnya hal ini menjadi tugas pihaknya melakukan penertiban.

"Ini akan kami soosialisasi ke intansi terkait seperti Dinas peternakan, baru menyurati pemilik hewan ternak, saya kan baru banyak program di Instansi kami ini rencananya akan disusun ulang, " kata Leo, Rabu (31/5). (cr27)

Ket foto: Hewan ternak warga bebas berkeliaran di lapangan pemkab Empatlawang, tepat saat mobil bupati melintas, foto diambil Selasa (30/5)



Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita ada foto"