Buy and Sell text links

Kekalahan Perdana Lessa //SFC Merosot ke Peringkat 11


Kekalahan Perdana Lessa
//SFC Merosot ke Peringkat 11

PALEMBANG, SRIPO--Ambisi Sriwijaya FC untuk merebut tiga poin di kandang Persib Bandung harus kandas setelah skuat besutan pelatih Oswaldo Lessa itu takluk 0-2 di Gelora Bandung Lautan Api dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia, Sabtu (29/4/2017).

Kegagalan ini pun menjadi kekalahan perdana bagi Lessa bersama Laskar Wong Kito dan menambah deret panjang Sriwijaya Fc tumbang di kandang Persib menjadi 9 kekalahan 2 imbang dan 1 kemenangan. 

Gol kemenangan Persib Bandung dicetak Atep dimenit 12 dan Febri Hariyadi dimenit 77. Praktis dengan kekalahan ini membuyarkan langkah Laskar Wong Kito untuk bertengger di papan atas klasemen yang langsung merosot ke posisi 11 sementara dengan poin 4.

Oswaldo Lessa mengaku adanya kesalahan di babak pertama yang menyebabkan Teja Paku Alam dan kolega harus kecolongan dimenit awal.

"Pemain sedikit bingung ketika dibabak pertama ada mised komunikasi tapi kita bermain bagus di babak kedua dan mencoba bangkit, banyak dapat peluang tapi kurang beruntung tidak ada gol," ujar Oswaldo Lessa

"Babak kedua kita banyak ciptakan peluang tapi peluang semakin sulit setelah Persib menambah gol," tambahnya.

Kendati gagal meraih poin atas maung bandung namun pelatih asal Brazil itu mengapresiasi kerja keras tim yang tak kenal lelah hingga akhir pertandingan.

"Tapi saya apresiasi kepada semua pemain saya yang sudah kerja keras. Memang laga ini tidak mudah tapi semua pemain sudah menunjukan kerjas keras kedepan akan kita evaluasi lagi," tambahnya.

Pada pertandingan ini Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman membuat kejutan dalam penentuan susunan pemain. Ia memutuskan untuk mencadangkan dua Marquee Player, yakni Michael Essien dan Calrton Cole. 

Sebagai gantinya, ia mengandalkan Raphael Maitimo, Dedi Kusnadar, dan Gian Zola di lini tengah.  Meski tanpa kedua pemain tersebut, Persib langsung tampil dengan tempo tinggi. Menurut Djajang, kemenangan ini berkat permainan skuatnya begitu termotivasi dan bisa menjaga ritme permainan sampai akhir laga. Namun demikian, melihatnya jalannya pertandingan Djajang mengatakan selaiknya Persib bisa unggul lebih dari dua gol.

"Saya apresiasi dengan tim yang bermain dengan motivasi tinggo dan keinginan menang yang sangat tinggi karena laga ini berat. Cukup membanggakan karena sriwijaya tim yanc bagus dan memiliki kualitas," ucapnya

"Melihat peluang harusnya kita lebih dua gol namun kedepan akan kita evaluasi," tambahnya

Dikatakan Djajang, melakoni laga melawan SFc, ia sengaja melakukan rotasi dan menerapkan sedikit sentuhan berbeda.

"Mungkin dampak dari rotasi juga cukup berpengaruh tapi bukan hal itu saja karena kita punya pemain merata. Dalam tiga laga kita terapkan perubahan komposisi pemain namun saya percaya dengan pemain saya kualitas yang merata," katanya

Djajang juga memuji pemain muda Persib yang cukup cerdik dan bisa adaptasi dengan skema yang diberikan.

"Beruntung pemain muda kami cukup baik setelah balik dari timnas dan semakin memudahkan kami karena banyak pilihan," pungkasnya. 

Jalanya pertandingan, sejak babak pertama Maung Bandung bermain menekan. Kolaborasi pemain muda dan seniornya mampu merepotkan Laskar Wong Kito.

Usai sepuluh menit laga berjalan, Atep menjebol gawang Teja Paku Alam setelah mendapat umpan cemerlang dari Tantan yang mampu mengelabui dua pemain SFC di dalam kotak. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama.

Memasuki babak dua, sang juru racik Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman melakukan pergantian pemain. Henhen Herdiana ditarik dan digantikan Wildansyah, sementara Atep digantikan Shohei Matsunaga.

Belum semenit usai turun minum ini, Febri menebar ancaman dan mampu melewati kiper SFC. Namun eksekusinya dari sudut sempit masih belum menemui sasaran.

Menit 57, Raphael Maitimo mencoba memaksimalkan kesempatan melalui tendangan bebas. Namun bola di halau penjaga gawang lawan.

Sengit, cepat dan panas terjadi di babak kedua. Akibatnya hujan kartu kuning keluar dari saku wasit Yeni Krisdianto. Mulai pemain SFC Rachmad Hidayat, Firdaus Ramadhan hingga pemain PERSIB Tantan dan Wildansyah.

Memasuki menit ke-75, Tantan ditarik dan diganti Michael Essien. Baru saja masuk dan pada sentuhan pertamanya, Essien sudah memberikan key pass dalam lahirnya gol Febri.

Sodoran Essien diteruskan Matsunaga kepada Febri dan celah tercipta. Sontekan Bow memperlebar keunggulan PERSIB 2-0.

Kartu kuning kembali dikeluarkan wasit kepada Supardi Nasir lantaran melanggar Yu Hyun Koo menit 78.

Jelang akhir babak, Sriwijaya memiliki dua peluang melalui tendangan bebas Firdaus serta tendangan bebas Yu Hyun Koo yang kembali bisa diselamatkan I Made Wirawan.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. PERSIB pun memetik kemenangan perdananya. (cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kekalahan Perdana Lessa //SFC Merosot ke Peringkat 11"