Buy and Sell text links

Berita ada foto


Besi Pengaman Rel Ditabrak Fuso Bermuatan Eksavator.

EMPATLAWANG, SRIPO- Suara dentuman keras terdengar oleh warga di pasar Ulu Tebingtinggi, ketika fuso mengangkut eksavator melintas tepat dibawah rel kereta api di kawasan itu, Minggu (30/04) sekitar pukul 09.30

Warga setempat dan warga melintas sempat keluar menyaksikan fuso bermuatan eksavator membenarkan pipa yang terjuntai karena telah menabrak besi pengamanan rel kereta api hingga bengkok. Tidak lama berselang dua polisi lalulintas mendatangi lokasi menyusul pihak keamanan dan petugas kereta api kelokasi melihat kondisi besi pengamanan rel.

Pengamatan sripoku.com besi pengaman rel tersebut mengalami bengkok kedepan akibat terkena bagian eksavator yang diangkut fuso dengan plat BE 9691 CR diduga terlalu tinggi hingga mengenai besi pengamanan rel. Beruntung besi pengaman tidak roboh walaupun sempat dikhawatirkan warga akan bergeser.

Padahal pihak Dishub Empatlawang memberlakukan larangan kendaraan besar bertonase tinggi seperti truk, fuso dan bis untuk melintas kearah pasar Tebingtinggi dijam pagi sampai sore untuk menghindari kemacetan. Sebaliknya kendaraan bertonase tinggi diarahkan melintas di jalan lingkar kota Tebingtinggi.

"Tadi terdengar keras, fuso itu ngebut sepertinya. Kebetulan saya di dekat lokasi saat fuso itu menabrak besi itu," ungkap Ahmad, warga disekitar lokasi kepada Sripo.

Misna (58) sopir fuso mengaku mengendarai karena kata kenek yang pengawal bisa melewati dibawah rel.

" saya cuma bawa saja kata pengawal dibelakang bisa lewat, " ungkapnya seraya mengatakan semalaman tidak tidur mengendarai fusonya.

Ia mengatakan fuso dikendarainya mengangkut eksavator ini dibawa dari Kecamatan Panjang Bandar Lampung tujuan Muarabeliti Kabupaten Musirawas.

Sementara Anggara, salah seorang petugas Stasiun Kereta Api dikonfirmasi ia mengaku bukan tupoksinya untuk menyampaikan apa-apa.

" sebenarnya ini bukan bidang saya, nanti sama yang menangani saja ya. Kalau kami lihat mungkin rel nya tidak bergeser cuma besi pengaman saja yang bengkok," ungkapnya.(cr27)


Keterangan foto: Fuso dengan plat BE 9691 CR mengangkut eksavator menambrak besi pengaman rel hingga bengkok dan nyaris roboh, Minggu (30/04)










Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita ada foto"