Buy and Sell text links

Lessa Puas Hyun cs Menang Telak

Lessa Puas Hyun cs Menang Telak

PALEMBANG, SRIPO--Suksesor Widodo Cahyono Putro, Osvaldo Lessa mengaku cukup puas dengan kinerja anak asuhnya dalam laga uji coba kedua. Melawan Persika Karawang di stadion Singaperbangsa, Kamis (30/3) Hyun Cs berhasil menang telak dengan skor 3-0.

Menurut Lessa, dalam laga ini ia melihat perpaduan dan kerja sama tim yang begitu padu. Antara pemain senior dan pemain muda bisa bekerja sama dengan baik. 

"Saya lihat pertandingan ini cukup baik. Dibabak pertama memang sulit, tapi bermain dibabak kedua pemain luar biasa, luar biasa. Mereka bisa menempatkan posisi dan bekerja sama dengan baik," ucapnya

Disinggung soal tidak adanya gol di babak pertama dijelaskan oleh Osvaldo Lessa karena anak asuhnya masih keder dengan taktik baru yang diterapkan Laskar Wong Kito. Baginya sebagai pelatih baru kondisi itu wajar sebab pemain pastinya masih adaptasi dengan instruksi yang diberikannya.

"Babak pertama memang susah. Karena namanya saja taktik baru mereka masih mencoba. Setelah babak kedua mereka bisa menerapkannya. Jadi bagi saya itu biasalah,"tuturnya.

Sementara itu Pelatih Persika Karawang Suimin Diharja mengatakan, wajar apabila timnya kalah telak. Sebab timnya hanya berlaga di divisi utama tentunya jurang berpedaan kasta sangat mencolok.

"Kami kalah kelas pastinya kami kalah pinter. Sayap kanan kiri perluh banyak perbaikan. Tapi yang jelas pemain SFC pintar memanfaatkan celah itu,"ujarnya.

Hal itu membuat tim asal Karawang itu mendapat banyak pelajaran. Suimin menjelaskan, timnya sempat bisa bermain konsisten di babak pertama tapi harus kalah telak di babak kedua.

 "Memang tempo permainan sangat cepat itu membuat kita harus bisa atasi kedepan. Kita juga untuk menyambut laga kedepannya​ berencana nambah pemain baru," pungkasnya

Melakoni laga uji coba kedua, Sriwijaya FC (SFC) mulai terlihat padu. Meski kesulitan ketika dibabak pertama Persika Karawang begitu ketat menempel dan menjaga lini pertahanan, tak memberi ruang gerak sedikitpun kepada Beto Cs. Barulah dibabak kedua, SFC yang merubah gaya permainan dengan lebih cepat, berbuah manis dengan gol Beto dimenit 62 lewat kerjasama segitiga Nur Iskandar, Airlangga dan Beto. 

1-0 untuk SFC sontak membuat Laskar Wong Kito lebih bergairah. Penampilan separtan terus menyerang kembali membuahkan hasil dan memperlebar jarak lewat sontekan Rahmad Hidayat dimenit 68 memanfaatkan asist Beto, skor 2-0 untuk SFC.

Head coach anyar SFC pun mengelurkan Marco digantikan Gilang dimenit 70, dan menarik Nur Iskandar memasukan Rizky Dwi Ramadhana dimenit 82 yang juga menjadi pilihan tepat. Lantaran tepat diakhir pertandingan Eki pemain yang nyaris dipinjamkan ini mencatatkan namanya dipapn skor usai menyambar umpan Anis Nabar. Skor 3-0 untuk Laskar Wong Kito yang bertahan hingga akhir pertandingan. (cr10)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lessa Puas Hyun cs Menang Telak"