Buy and Sell text links

Zalnando : Serunya Dimana //Berharap Regulasi Pemain Muda Dibatalkan‎

‎Zalnando : Serunya Dimana
//Berharap Regulasi Pemain Muda Dibatalkan

PALEMBANG, SRIPO--Hadirnya regulasi yang mewajibkan setiap klub mendaftarkan lima pemain muda dan menurunkan tiga pemain, tidak lantas membuat 'Young guns' Laskar Wong Kito gembira. Aturan yang seolah membuat mereka selalu berkesempatan untuk turun disetiap pertandingan, rupanya membuat Zalnando dkk merasa tidak greget dalam berkompetisi. 

Seperti yang diungkapkan Zalnando, pemuda kelahiran Bandung ini mengaku jika dari hatinya ingin regulasi berjalan tanpa harus mewajibkan pemain muda tampil disetiap pertandingan. Menurutnya, ia tidak terbantu untuk itu. Bahkan, ia merasa jika ia diturunkan bukan lagi karena ia benar-benar mampu. Hanya saja, ia turun karena bantuan regulasi. 

"Saya tidak ingin ada seperti ini. Bagi saya pribadi, saya lebih puas ketika saya dipilih memang karena dibutuhkan sesuai kemampuan saya. Bukan karena tim wajib menurunkan saya karena aturan. Serunya dimana, justru motivasi kami berlatih sungguh-sungguh dan bersaing dengan senior dengan tanpa aturan itu," tutur Nando mengungkapkan isi hatinya, Jumat (20/1)

"Motivasi kami besar di klub besar karena disana ada pemain senior yang berkualitas. Itu membuat kami pemain muda sangat bangga bermain di klub kasta tertinggi,"tambah  Nando

Pemain kelahiran 25 Desember 1996 ini, mengaku jika pemain senior menjadi tolak ukur mereka agar terus berkembang di dunia sepakbola. Ia mengambarkan apabila banyak pemain junior tentunnya mempersulit mereka perkembangan dengan cepat.

"Kami bisa latihan bersama juga bisa menilai kemampuan kita. Disini juga kami bisa memiliki motivasi baik saat latihan atau bertanding apakah kami bisa melampaui mereka itu yang membuat kami berkembang,"tuturnya.

Dia berharap pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) nanti sebelum ide PSSI diwujudkan dalam bentuk manual liga. Zalnando meminta klub memutuskan agar kuota pemain senior tidak dibatasi berdasarkan umur.

"Saya hanya berharap peraturan kembali normal seperti semula,"pungkasnya. 

Sebelumnya Federasi sepakbola Indonesia PSSI memiliki beberapa wancana regulasi dirasa bisa mengancam format tim mengarungi kompetisi nanti. Salah satu regulasi terbaru yang sangat boombastis adalah terkait umur. Klub atau tim dilarang memasang para pemain apabila sudah berumur 35 tahun keatas.

Tentunya banyak klub harus kembali merombak formasi. Selain itu, PSSI juga menambahkan beberapa tawaran lain. Yakni, setiap klub wajib memiliki lima pemain muda under 23 (wajib dimainkan tiga orang disetiap laga), memangkas penggunaan pemain asing dengan menggunakan 2+1 (2 bebas dan 1 Asia). Kemudian PSSI memberikan tiket golden klub, apabila ada klub mendapatkan imunitas dari degradasi.‎ (cr10)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Zalnando : Serunya Dimana //Berharap Regulasi Pemain Muda Dibatalkan‎"