Buy and Sell text links

3012bew1.kot

Foto --- IGUN

Korban Kekerasan Seksual Didominasi Usia Remaja

PALEMBANG, SRIPO --- Perempuan yang masih berusia remaja, sangat rentan menjadi korban kasus kekerasan sesksual. Terbukti dari catatan akhir tahun Women's Crisis Centre (WCC) Palembang, terdapat 95 perempuan yang usianya berkisar 13 tahun sampai 24 tahun menjadi korban kekerasan seksual.

"Usia remaja memang mendominasi menjadi korban kasus kekerasan seksual yang WCC dampingi. Bahkan untuk korban yang berstatus pelajar dan mahasiswa, ada 76 orang," ujar Yeni Roslaini Izi, Direktur Eksekutif WCC Palembang di Hotel Amaris Palembang, Jumat (30/12).

Yeni mengatakan, sepanjang tahun 2016 ini WCC mendampingi sebanyak 202 kasus kekerasan seksual. Dari jumlah kasus itu, kasus yang terbanyak yakni kasus perkosaan dan pelecehan seksual dengan jumlah 75 kasus.

Selain itu, kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) juga berada di daftar teratas dengan jumlah 67 kasus. Namun juga kekerasa terjadi di kalngan remaja yang berpacaran, tercatat Kasus Dalam Pacaran (KDR) ada 32 kasus.

"Perlu diketahui, memang dari jumlah kasus yang WCC dampingi sepanjang tahun 2016 ini menurun dari tahun 2015 yang jumlahnya ada 261 kasus. Namun secara genral kasus seksual masih banyak, hanya saja tempat mengadu atau melapor lebih banyak pilihan selain WCC," ujarnya.

Terkait tingginya korban dari kalngan usia remaja, Yeni mengatkan, para orangtua harus lebih memperhatikan anak-anaknya sejak kecil. Karena sosialisasi sejak dini, merupakan langkah yang tepat dalam upaya pencegahannya.

"Seperti memberikan fasilitas gadget android kepada anak-anak, justru itu bisa bahaya. Karena banyak negatifnya dan anak-anak memiliki keinginan untuk praktek. Contohnya seperti video yang bukan untuk anak-anak, tapi anak-anbisa mengaksesnya," ujarnya.(bew)

Data Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Dampingan WCC Palembang
1. Perkosaan dan Pelecehan Seksual 75 Kasus

2. KDRT 67 Kasus

3. KDP (Kekerasan Dalam Pacaran) 32 Kasus

4. Trafiking 4 Kasus

5. Kekerasan Lainnya 24 Kasus

Sumber: WCC Palembang
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3012bew1.kot"