Buy and Sell text links

Ribuan Masyarakat Hadiri Kegiatan Nusantara Bersatu

Ribuan Masyarakat Hadiri Kegiatan Nusantara Bersatu
* Diisi Puisi, Menyanyi, Orasi dan Doa Bersama
MUARAENIM, SRIPO---Ribuan elemen masyarakat Kabupaten Muaraenim, menghadiri kegiatan Nusantara Bersatu yang di gelar di lapangan Merdeka Muaraenim, Rabu (30/11).
Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sai Sohar, Ketua DPRD Muaraenim Aries HB SE, Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf Djamaludin, Kajari Adhyaksa SH MH, Wakapolres Kompol Adil, Wabup PALI Ferdian Andreas Lacony, Asisten Administrasi Pemkot Prabumulih Drs H Asmuni Hambali, para tokoh masyarakat, Tokoh agama, pejabat muspida dan muspika, ormas, pelajar, mahasiswa dan ribuan masyarakat Kabupaten Muaraenim. Dalam kegiatan tersebut, diisi oleh puisi-puisi tentang persatuan dan kesatuan yang dilakukan oleh pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Muaraenim secara bergiliran. Kemudian diselingi oleh nyanyian lagu-lagu kebangsaan, orasi Bupati Muaraenim dan doa bersama yang dilakukan oleh lima agama dan diakhiri dengan hiburan yang dimeriahkan oleh Ikig Kawazhima artis jebolan D Academy.
Menurut Bupati Muaraenim Muzakir, dalam orasinya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat tanpa memandang perbedaan agama, suku, ras, golongan dan sebagainya, untuk merapatkan barisan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa serta kebanggaan menjadi bagian dari rakyat Indonesia. Dan untuk terus bertekad menjaga NKRI, maju bersama sebagai bangsa yang besar dan kembali disegani dan dihormati oleh bangsa di dunia sebagai macam Asia bahkan dunia.
Muzakir menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muaraenim, untuk tidak mudah terprovokasi dan ikut dalam aksi unjuk rasa damai di Jakarta pada tanggal 2 Desember 2016 nanti. Sebab jika ingin berdoa, bisa kita lakukan dimana saja, cukup di Muaraenim saja seperti digelar di masjid-masjid, dan kita serahkan masalah hukum kepada Polri untuk bekerja secara profersional.
Menurut Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf Djamaludin, kegiatan ini tujuannya adalah untuk meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air di seluruh lapisan masyarakat. Diharapkan dengan semakin kuat dan solidnya masyarakat maka akan semakin susah negara asing untuk memecah belah bangsa Indonesia. Sebab sejarah berbicara, salah satu penyebab pecahnya atau hancurnya kerajaan di Indonesia pada zaman dahulu akibat adanya perpecahan dan penghianatan yang dilakukan dari sesama anak bangsa. Dan kita jangan mau diadu domba oleh negara asing yang ingin melihat bangsa Indonesia hancur.
Untuk kegiatan ini, kata Dandim, diikuti oleh 4.700 orang yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, FKPPI, Ormas, Klub Motor, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan masyarakat lainnya yang berasal dari Kabupaten Muaraenim, Kabupaten PALI dan Kota Prabumulih. Adapun kegiatan, diisi dengan puisi Kebangsaan dari Pelajar dan Mahasiswa, Orasi dari unsur FKPD, tokoh Agama dan tokoh masyarakat, paduan suara dari Tanjungenim serta doa bersama yang dilakukan oleh lima unsur agama yakni Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan, Budha dan Hindu. Dan terakhir ditutup dengan acara hiburan dari artis Jakarta yakni Ikif Kawazhima yang merupakan jebolan D Academy.
Sementara itu perwakilan dari masyarakat Tionghoa yang diwakili oleh Ir Johan Ong dan Ir Basuki Liono anggota DPRD Muaraenim, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan jangan mudah terpancing oleh ajakan serta hasutan dari sekelompok atau golongan masyarakat yang ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa yang dibingkai dalam Bhineka Tunggal Ika. Mari kita bangun Kabupaten Muaraenim sehingga rakyatnya aman, makmur dan sejahtera.(ari)
CAPTION FOTO :
Orasi : Bupati Muaraenim Muzakir bersama pejabat PALI dan Prabumulih serta unsur muspida/muspika menggelar orasi Nusantara Bersatu, Rabu (30/11)
Nusantara Bersatu 1,2 : Tampak para etnis Tionghoa Muaraenim bersemangat dan berbaur dengan masyarakat Kabupaten Muaraenim bernyanyi lagu-lagu kebangsaan pada kegiatan Nusantara Bersatu di Lapangan Merdeka Muaraenim, Rabu (30/11)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Masyarakat Hadiri Kegiatan Nusantara Bersatu"