Buy and Sell text links

Edukasi Anak Lewat Tabungan SimPel Bukopin

Edukasi Anak Lewat Tabungan SimPel Bukopin

PALEMBANG, SRIPO -- Sebagai bagian dari upaya memberikan edukasi pada anak-anak sekolah untuk membiasakan menabung sejak dini, Bank Bukopin bersama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaunching Tabungan SimPel Bukopin.

Kegiatan peluncuran ini pun inline dengan program edukasi dan literasi keuangan OJK "budaya menabung sejak dini untuk masa depan lebih cerah".

"program dari kami nantinya juga, kartu ATM siswa itu, akan jadi kartu pelajar, dan terdapat juga kemudahan perbankan yang ada di Bukopin," jelas General Manager Pengembangan Bisnis Bank Bukopin Rivan A Purwantono, saat launching tabungan SimPel Di Sekolah Paramount Palembang, Sabtu (12/11).

Di lokasi yang sama juga dilakukan penandatangan kerjasama dengan sekolah Paramount sebagai langkah awal Bank Bukopin dalam kegiatan pemasaran produk tabungan SimPel.

Ditambahkan, Rivan, Tabungan SimPel ini ditujukan kepada anak usia dini (PAUD) hingga SMU/sederajat dengan persyaratan mudah hanya menyertakan pelajar dan setoran awal Rp 5.000 tanpa administrasi bulanan.

Mengingat nasabah tabungan SimPel tersebut adalah anak-anak, untuk itulah pihak Bukopin akan menyiapkan kantor kas berjalan, yaitu mobil kliring atau kas keliling yang akan singgah ke sekolah-sekolah.

"saat ini ada sekitar 200 sekolah yang digandeng Bukopin dalam tabungan SimPel se-Indonesia. Terlebih kami pun
sudah membukukan sebanyak 3.800 tabungan SimPel dari target 5.000 penabung tahun ini. Jadi, kami optimis dengan perkembangan Program ini kedepannya" tuturnya.

Tak hanya memfasilitasi siswa dengan Tabungan SimPel yang berfungsi sebagai ATM sekaligus kartu pelajar saja, kedepan Bukopin pun mengungkapkan akan menghadirkan kartu e-money, yakni Bukopin Pay.

" Nantinya siswa bisa menggunakannya untuk berbelanja di kantin sekolah, sebagai pengganti uang tunai" ujarnya.

Lanjut Rivan, pihaknya pun berharap Bank Bukopin nantinya, menjadi kebutuhan perbankan pelajar dan menjadi lebih akrab dengan produk tabungan.

"Harapan kami di tahun ini sebagai tahun pertama bank bukopin menjalankan pemasaran produk tabungan simpel dapat mengakuisisi 5.000 pelajar untuk menjadi nasabah Bank bukopin," tutup Rivan.(cr26)

Caption
SRIPO/RAHMALIYAH

General Manager Pengembangan Bisnis Bank Bukopin Rivan A Purwantono (Belakang, pertama dari kiri), saat launching tabungan SimPel Di Sekolah Paramount Palembang, Sabtu (12/11)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Edukasi Anak Lewat Tabungan SimPel Bukopin"