Buy and Sell text links

Berlatih Sambil Bermain //Sepatur Roda Promosi di KI‎

Ket foto
Fanny atlet cilik sepatu roda Sumsel peraih perak di Kejuaraan Vini Vidi Vici beraksi saat latihan pagi di Kambang Iwak Palembang, Minggu (13/11)

Berlatih Sambil Bermain
//Sepatur Roda Promosi di KI

PALEMBANG, SRIPO--Pengurus Sepatu roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sumsel kian eksis memperkenalkan cabor penuh ketrampilan dan kecepatan ini kemasyarakat Palembang. ‎Seperti yang terpantau di Kambang Iwak Palembang, Minggu (13/11), klub sepatu roda SIS berlatih sambil bermain dikawasan Car Free Day (CFD) ini. 

15 atlet terlihat hilir mudik, memperagakan sprint-sprint pendek yang menjadi tontonan menarik bagi warga berolahraga diakhir pekan. 

Pelatih sepatu roda Sumsel Marwan, ‎mengatakan, berlatih sambil bermain di kawasan Kambang Iwak merupakan upaya promosi dan pengenalan cabor sepatu roda kepada masyarakat. Selama ini menurutnya, banyak yang berminat dengan sepatu roda tapi karena jauhnya tempat latihan di Jakabaring seringkali membuat masyarakat sedikit sungkan. 

"Jadi ini cara kita mendekatkan diri, promosi dan mengenalkan sepatu roda. Bukan hanya untuk dewasa, tapi anak-anak pun dapat diajak berlatih sambil bermain. Karena memang pada dasarkan sepatu roda ini menyenangkan," ucap Marwan

Menurut Marwan, saat ini peluang Sumsel untuk menatap medali di setiap Kejuaraan terbuka lebar. Seperti pertengahan tahun kemarin, saat Sumsel mengirim atlet mengikuti Kejuaraan Vini Vidi Vici di Jakarta, Sumsel berhasil meraih 2 perak dan 1 perunggu. 

"Artinya peluang masih terbuka. Banyak nomor yang bisa diikuti jika ingin menjadi atlet sepatu roda," tuturnya

Sementara itu, Ketua Umum Perserosi Sumsel Ernila mengatakan, jika saat ini dibawah kepengurusannya cabor sepatu roda diharapkan bisa bangkit dan mengharumkan nama Sumsel dikancah nasional. Untuk itu, mulai dari bawah hingga tahap kompetisi kini menjadi prioritas utama Perserosi Sumsel.

"Kita ada cita-cita besar disini. Kita ingin sepatu roda menyebar disemua Kabupaten dan Kota se Sumsel. Kita ingin sepatu roda bisa menjadi salah satu cabor binaan SONS atau PPLP. Kemudian kita ingin sepatu roda dapat dipertandingkan di Porprov tahun depan. Ini awal dan kita akan kerja keras," ungkap Ernilia. (cr10)


Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Indosat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berlatih Sambil Bermain //Sepatur Roda Promosi di KI‎ "