Buy and Sell text links

David : Disudukcapil dan Camat Bantu Warga Belum Rekam e-KTP
// Pendataan Suara Menjelang Pemilukada.

SEKAYU, SRIPO-- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muba berkomitmen dalam mensukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Febuari 2017 mendatang. Komitmen yang dilakukan Pemkab Muba sendiri antara lain, yakni dengan mendata seluruh masyarakat Muba untuk memilih dengan pendataan e-KTP.

Plt Bupati Muba, Ir David BJ Siregar, mengatakan bahwa saat ini sudah memasuki tahapan mengenai Pemilukada, salah satunya kampanye, kita sangat menyambut baik upaya dari KPU Muba untuk bersinergi dengan Pemkab Muba dalam mensukseskan pemilihan. Salah satunya dengan meingkatkan jumlah pemilih.

"Saya menekankan kepada seluruh camat untuk membantu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dalam mendata warganya yang belum melakukan perekaman e-KTP. Ini diharapkan bisa  meningkatkan jumlah daftar pemilih untuk Pilkada 2017 nanti," kata David, Senin (7/11).

Lanjutnya, pemilihan bupati dan wakil bupati nanti agar dapat berjalan dengan baik dan lancar mulai dari pra pemilihan, pasca pemilihan hingga penetapan calon terpilih. Disamping itu jaga saya menghimbau kepada PNS, agar tidak terlibat politik secara langsung, dan apabila sampai diketahui maka akan dikenakan sanksi yang berlaku.

"Tugas saya sebagai Plt Bupati sampai 16 Januari 2017, jadi saya berkewajiban untuk menghantar Pemilukada ini dengan sukese. Disamping itu saya terus berkoordinasi dengan Gubernur Sumsel dalam mengambil kebijakan yang ada," jelasnya.

Sementara, Ketua KPU Muba H Ahmad Firadus Marvel, memaparkan bahwa KPU Muba telah menyelesaikan proses anggaran pilkada dan sekarang dalam proses sosialisasi dan pendataan pemilih yang telah meningkat sebesar 2.6%. Dari data DPS yang ada terdapat 469.874 DPS di Muba, dan pada pertengahan Desember DPT akan diumumkan.  

"Kita, sanget mengharapkan dukungan dari pemerintah kabupaten dalam sosialiasi kepada pemilih pemula karena itu merupakan prioritas utama kami. Karena Pemilukada yang ada di Muba ini satu-satunya dan harus menjadi yang tersukses," ungkap Firdaus. (cr13)

Foto diwarna : FIR
SRIPO/CR13
Ket foto : Ketua KPU Muba H Ahmad Firdaus Marvels pada saat menyerahkan cindera mata terhadap Plt Bupati Muba David Bj Siregar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " "