Buy and Sell text links

Mantan Kapolres OI Meninggal Mendadak

Mantan Kapolres OI Meninggal Mendadak

INDERALAYA--Innalillahi wainna ilaihi rojiun, berita duka datang dari keluarga Airil Silavia, suami dari Airil, AKBP Asep Jajat Sudrajat SIk mantan Kapolres Ogan Ilir (OI), yang terakhir menjabat dari September 2013-April 2015, telah meninggal dunia, Senin (7/11), pukul 06.00 dinihari. AKBP Asep yang dikenal berkepribadian baik dan bijaksana ini, wafat di rumah duka Jalan Sangkuriang Bar. II Dalam No.8, Cipageran, Cimahi Utara Kota Cimahi Provinsi Jawa Barat. Diketahui, pada malam sebelumnya alm AKBP Asep sempat mengikuti kegiataan keagamaan Tabligh Akbar yang berjarak tak jauh dari kediamannya di kota Bandung Jawa Barat. 

Beliau wafat secara mendadak. Menurut keterangan Kompol Suhardiman SH personil Polda Sumsel yang pernah menjabat sebagai Kepala Satuan Reserse Kriminal pada saat alm AKBP Asep menjabat Kapolres OI menerangkan, saat ini (kemarin, red) dirinya sedang bertolak menuju ke rumah duka di Cimahi Jawa Barat. "Saya baru dapat informasi pagi ini, Senin (7/11) pukul 06.00, kalau Bapak (AKBP Asep, red) meninggal dunia. Rencananya, beliau akan dimakamkan ditempat tinggalnya ba'da Dzuhur ini," kata Kompol Suhardiman SH saat dihubungi melalui via telepon selluler Senin (7/11). 

Secara pribadi, ia mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya AKBP Asep Jajat Sudrajat SIk yang pernah menjadi pemimpin tempat ia bertugas di Polres OI periode 2013-2014 lalu. Ucapan belasungkawa juga terus berdatangan termasuk dari ketua DPRD Kabupaten OI Drs H Ahmad Yani MM,  Kapolres OI AKBP M Arief Rifai SIk. "Kita sampaikan belasungkawa sedalam-sedalamnya, kepada keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ucap Kapolres OI. Ucapan belasungkawa terus berdatangan khususnya dari para kerabat alm AKBP Asep Jajat Sudrajat dari Pemerintah Kabupaten OI, Ketua DPRD OI, terlebih institusi Polres OI. Umumnya para kerabat alm AKBP Asep, tak menyangka kepergian beliau untuk selamanya. Mengingat pada saat masih menjabat sebagai Kapolres OI, alm AKBP Asep dalam keadaan sehat. 

"Kita sampaikan ucapan belasungkawa kepada beliau senior (AKBP Asep), dan diberi ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan," tutur Kapolres OI. Ketua DPRD Kabupaten OI Drs H Ahmad Yani MM merasa kaget dan tak menyangka beliau secepat itu pergi meniggalkan kita semua. "Tentunya kita semua masyarakat Kabupaten Ogan Ilir merasa berduka karena beliau adalah orang yang baik dan sangat dekat dengan semua golongan serta taat ibadahnya," ujar Ahmad Yani. Menurut dia, semasa hidup alm AKBP Asep, sampai saat terakhir, beliau masih sering berkomunikasi walaupun lewat sosial media yang pasti kenangan baik bersama beliau tdk akan terlupakan. 

Dari keterangan Rido, mantan ajudan beliau, mengatakan, sebelum meninggal, alm sempat menghadiri acara Tabligj Akbar se-Kota Bandung. Lanjut Rido, pada saat pulang, beliau merasa sakit di bagian mata, sampai di rumah beliau mengeluh sakit kepada istri. "Beberapa saat langsung beliau tidak sadarkan diri dan di larikan ke ICU RS Bandung, sampai pada pukul 06.00, kondisinya semakin memburuk dan beliau wafat di RS, dlm usia 45 tahun," ujar Rido. Sementara diketahui, usai menjabat sebagai Kapolres OI pada April 2015 lalu, alm AKBP Asep, berpindah tugas dengan jabatan sebagai Kasubag Ops Jajaran Latihan Sekolah Staff Pimpinan Tinggi (Sespimti) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Mabes Polri Lembang Jawa Barat (Jabar).(cr7) 

Teks photo : Mendiang AKBP Asep Jajat Sudrajat SIk, mantan Kapolres Ogan Ilir, semasa hidup.






Terkirim dari Samsung Mobile.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantan Kapolres OI Meninggal Mendadak"